Daerah

HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Korem 045/Garuda Jaya Gelar Beragam Perlombaan

×

HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Korem 045/Garuda Jaya Gelar Beragam Perlombaan

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH, SEKILASINDO. COM- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Korem 045/Garuda Jaya menggelar berbagai macam perlombaan di Lapangan Olahraga Makorem, Minggu (18/07)

Panitia menyiapkan tujuh macam perlombaan yakni lomba makan kerupuk, memindahkan belut dan memasukkan paku ke dalam botol , selain itu, balap kelereng, tarik tambang, balap karung secara estafet dan lomba Bakiak.

Click Here

Paling menarik bagi peserta lomba adalah permainan Bakiak yang oleh masyarakat kita juga sering disebut permainan terompah panjang.

Perlombaan kali ini melibatkan anak-anak remaja yang tinggal di sekitar Makorem antara lain dari Desa Belilik, Desa Namang dan dari Desa Tanah Merah/Baskara Bakti.

Sementara dari Korem yang mengikuti perlombaan adalah anak-anak prajurit yang tinggal di Asrama maupun yang tinggal di luar asrama serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045.

Kegiatan ini dikemas melalui perlombaan memperingati HUT RI ke-74 dengan tujuan meriah sekaligus mendidik anak-anak prajurit dan anak-anak masyarakat sekitar untuk membangun dan menumbuhkan rasa Nasionalisme. Ungkap Kepala Penerangan Korem Kapten Inf Adi Kurniawan.

Selain itu, memupuk semangat dan tekad yang kuat bagi anak-anak terlebih-lebih meningkatkan kekompakan dalam meraih tujuan.

Setidaknya melatih anak sportif, melatih kemampuan fisik, kreatif, mengasah kecerdasan, mampu bekerjasama, belajar mengolah emosi, percaya diri dan bertanggung jawab. Tegas Kapten Adi.

Penulis : Rempi Penrem-Budi
Editor    : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d