Daerah

Upacara HUT RI di Malingping berjalan Khidmat

×

Upacara HUT RI di Malingping berjalan Khidmat

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM- Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Kecamatan Malingping berjalan khidmat tertib dan lancar.
Sabtu, (17/08/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara, Abdul Hamid yang merupakan Pelaksana Harian (Plh). Camat Kecamatan Malingping, Dalam pembacaan sambutan Bupati Lebak, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa meningkatakan kualitas dan kemampuannya sesuai dengan bidangnya masing-masing hal ini sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 yaitu SDM unggul Indonesia maju.

Click Here

“Kita dituntut untuk terus berusaha meningkatakan kemampuan dan kualitas diri membangun bangsa dan negara sesuai dengan profesi pada diri masing-masing sebagai warga negara. Sehingga dengan sumberdaya manusia yang unggul , maka negara indonesia akan semakin maju dan dikenal bangsa-bangsa di dunia dengan kualitas SDM yang mumpuni dan mampu bersaing”Katanya .

Selain itu, lanjutnya, Hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dimana semua warga negara indonesia memilki kewajiban untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan oleh kerenanya momen sejarah tersebut harus dimaknai sebagai kualiatas dan kemampuan diri untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara

“Sebagai bangsa indonesia haruslah bisa keluar dari kebiasaan hanya menengok kebelakang, tetapi hendaknya lebih berorientasi kedepan sehingga bisa membangun generasi baru yang mampu menapaki segala rintangan dan tantangan. Tentu rintangan tersebut berbeda pada saat masa revolusi dan sekarang , namun satu hal yang tidak boleh berubah, ialah jiwa dan semangat sebagai pejuang , karena pembangunan bangsa memerlukan sikap kepahlawanan dan kegigihan pejuang serta keteladanan pemimpin. Merujuk tema tersebutm esensinya adalah pembangunan manusia unggul dimana saat ini mesti dikuatkan sebagai wahana menuju peradaban maju yang bermartabat,” pungkasnya.

Dari pantauan wartawan sekilasindo, upacara diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai lembaga pemerintahan, TNI dan polri, lembaga pendidikan, pelajar dari SD hingga SLTA dan mahasiswa, kalangan tokoh masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, pensiunan pegawai Pemerintah baik negeri maupun swasta serta stekholder organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat, organisasi relawan PMI dan Pramuka turut hadir mengikuti jalannya pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi.

Penulis : (Usep / Editor : Rin)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d