oleh

Gelar Prosesi Tabur Bunga, Bupati Mubar: Mengenang dan Menghormati Jasa Para Pahlawan

MUNA BARAT, SEKILASINDO. COM-Usai melaksanakan upacara pengibaran Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan sepak bola Marobea, Kecamatan Sawerigadi, selanjutnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar prosesi upacara tabur bunga di pelabuhan Fery Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara. (Sabtu/17/08)

Dalam menggelar prosesi tabur bunga tersebut, Pemda Mubar mengadakan upacara di atas kapal fery KM. Bontoharu yang berlabuh di Pelabuhan Tondasi.

Dalam upacara tersebut dilakukan prosesi mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Muna Barat, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Camat dan beberapa siswa SMK yang berada di Kecamatan Tiworo Utara

Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada mengatakan tabur bunga ini merupakan wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan RI.

“Ini wujud penghormatan kita semua kepada pahlawan yang gugur baik saat di selat, laut, semenanjung termasuk salah satunya Jenderal Yos Sudarso yang meninggal di laut Arafuru,” ungkap Rajiun.

Penulis : (Dedi / Editor : Rin) 

News Feed