Daerah

Rajiun Lepas 15 Peserta Tri Lomba Juang dan Jadi Pemimpin Barisan OPD Muna Barat

×

Rajiun Lepas 15 Peserta Tri Lomba Juang dan Jadi Pemimpin Barisan OPD Muna Barat

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) , La Ode M Rajiun Tumada membuka dan melepas langsung 15 peserta Tri Lomba Juang di depan kediaman Bupati Mubar pada Rabu malam (15/08/2019).

Dari Pantauan Media SekilasIndo.com, terlihat Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dan Wabup, Achmad Lamani, Sekda, LM Husein Tali serta seluruh Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muna Barat ikut andil dalam kegiatan Tri Lomba Juang.

Click Here

Barisan OPD tersebut, Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada menjadi pemimpin barisan.

Sebelum strart, Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada melakukan penertiban dan pengecekkan barisan OPD.

Setelah menertibkan barisan OPD, Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada langsung membuka dan melepas 15 peserta Tri Lomba Juang.

“Kegiatan Tri Lomba Juang adalah bagian dari menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 74 Tahun. Jadi kibarkan semangat kalian sampai di finish nanti. ujar, Rajiun, Rabu malam (15/08/2019).

Lanjut kata Rajiun, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan. Kegiatan Tri Lomba Juang merupakan salah satu sarana bagi generasi masa kini untuk mengisi kemerdekaan dan mengenang serta menghargai jasa pahlawan.

“Kenanglah dan resapi setiap perjuangan para pahlawan kita. Semangat… Merdeka…!!! kata Rajiun sekaligus melepasa 15 peserta Tri Lomba Juang Kabupaten Muna Barat 2019.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada saat melepas peserta Tri Lomba Juang. Foto : Acriel

Sementara itu, ketua panitia, Jamudin mengatakan jumlah peserta Tri Lomba Juang ada 15 barisan termasuk barisan OPD Muna Barat dengan menempuh jarak 45 killo meter.

Jamudin menyebut, untuk rute tri lomba juang yakni mulai strart di rujab Bupati berhenti di pos pertama di lapangan Desa Lapolea kemudian mengarah Desa Matakidi, Desa Latugho dan berhenti di pos kedua di Kecamatan Wadaga sekitaran bundaran dekat pasar Lasosodo, kemudian berlanjut melewati Desa Lakanaha sampai menuju finish di Desa Marobea. jelasnya.

Perlu diketahui bersama, barisan OPD Muna Barat di lepas oleh istri Bupati Muna Barat, Hj. Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun.

Penulis: Acriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d