Daerah

Ini Tujuannya Komandan Kapal No Lambung 2009 Sambangi Para Nelayan

×

Ini Tujuannya Komandan Kapal No Lambung 2009 Sambangi Para Nelayan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG, SEKILASINDO. COM-Satuan Ditpolair Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Pangkal Balam menghimbau dan melakukan pengecekan kepada para nelayan Sungailiat, untuk melengkapi alat keselamatan dalam melaut , Senin (12/8/2019).

Komandan Kapal No Lambung 2009 , Wilayah Patroli Belinyu , Sungailiat Bangka Brigadir Heri Irawan , seizin Dirpolair Kepulauan Babel menyambangi para Nelayan Sungailiat dan menghimbau kepada para nelayan agar melengkapi alat keselamatan lipe jaket dan komunikasi yang sangat penting melaksanakan aktifitas dilaut.

Click Here

”Kami sengaja menyambangi dan menghimbau kepada para nelayan agar melengkapi alat keselamatan dalam melaut, mengingat cuaca ekstrim pada saat ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan ,” Ujar Brigadir Heri.

Mengingat beberapa waktu terakhir kondisi cuaca ekstrim yang terjadi di perairan Bangka Belitung. “Cuaca ekstrim akhir- akhir ini terjadi, nelayan kita terkadang sebagian nelayan tetap melaut untuk mencari nafkah.

Melaut dengan cuaca yang ekstrim, resikonya juga sangat besar sehingga dapat membahayakan keselamatan nelayan,” terangnya

Untuk itu, Brigadir Heri menghimbau semua nelayan yang pergi melaut untuk tetap memperhatikan keselamatan jiwanya. “Nelayan yang pergi melaut dapat membawa alat-alat keselamatan, termasuk juga alat komunikasi, sehingga jika terjadi sesuatu di laut dapat langsung memberikan kabar,”

Selain itu, himbauan dari BMKG juga perlu diperhatikan, jangan sampai tidak mengetahui kondisi cuaca saat melaut. ” Apabila melaut jangan lupa menggunakan jaket pengaman, jangan sampai para nelayan merasa laut sebagai habitat jadi menyampingkan faktor keselamatan nelayan,” pungkasnya. (Budi M)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d