oleh

Idul Adha 1440 H, Polres Enrekang Sembelih 23 Hewan Qurban

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Polres Enrekang melaksanakan pemotongan hewan Qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019, Kegiatan dilaksanakan di samping Halaman Polres Enrekang, Senin (12/8/19).

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.IK mengatakan ibadah Qurban pada hari raya Idul Adha merupakan salah satu wujud meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah pada kesempatan Idul Adha tahun ini, Polres Enrekang dan Polsek Jajaran bisa menyembelih hewan Qurban  20 sapi dan 3 kambing, yang berasal dari Personel Polres Enrekang dan Polsek jajaran,” jelasnya.

Disampaikan, pemotongan dan pembagian daging qurban yang dilaksanakan oleh Polres Enrekang ini bisa terlaksana karena sumbangan dari anggota yang diberi kemampuan untuk bisa berqurban.

“Setelah dipotong, hewan Qurban lalu dibungkus untuk kemudian dibagikan. Daging hewan Qurban dibagikan kepada sejumlah panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Pemotongan hewan Qurban Polres Enrekang dihadiri oleh Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.IK, Para Kabag Polres Enrekang, Para Perwira Polres Enrekang serta Personil Polres Enrekang dan secara simbolis Kapolres Enrekang menyerahkan Hewan Qurban kepada Kabag Sumda Polres Enrekang Selaku Ketua Panitia.

Penulis: Amrianto

 

News Feed