Daerah

Gapensi Lebak Berikan Daging Kurban Kepada Wartawan, LSM dan Warga

×

Gapensi Lebak Berikan Daging Kurban Kepada Wartawan, LSM dan Warga

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM-Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Lebak, melakukan Kurban Sapi sebanyak delapan ekor. Pemotongan Kurban tersebut dalam rangka berbagi dengan sesama pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Bertempat dikediaman M Nabil Jayabaya ketua Gapensi Lebak, kedelapan ekor Sapi tersebut dipotong mulai pada pukul 07.00 WIB.

Click Here

Menurut ketua Gapensi Lebak, M Nabil Jayabaya, pihaknya pada momen Idul Adha 1440 Hijriah ini melakukan pemotongan hewan Kurban jenis Sapi untuk dibagikan kepada masyarakat Lebak, seperti tukang Becak, yatim piatu, alum ulama, sampai dengan masyarakat disekitar lingkungan rumahnya.

Pada momen ini, kata Nabil, sudah menjadi kewajibannya sebagai umat muslim mencontoh prilaku dan perbuatan umat umat terdahulu. Untuk itu, ia pun tak ketinggalan untuk melaksanakan pemotongan Delapan ekor Sapi.

“Kami melaksanakan pemotongan hewan Kurban jenis Sapi sebanyak delapan ekor. Hasil dari pemotongan ini kita bagikan kepada masyarakat, mulai dari tukang Becak, yatim piatu, ulama sampai dengan LSM dan wartawan,”kata Nabil, kepada Wartawan disela sela lokasi pemotongan Kurban, Senin(12/8).

Masih kata Nabil, berbuat manfaat untuk masyarakat merupakan sebuah keharusan. Bahkan kata dia, selain pemotongan hewan kurban, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti pembuatan MCK buat masyarakat, memberangkatkan Umroh kepada pada Guru.

“Bahkan kita akan menyediakan dua unit Ambulance, untuk dihibahkan kepada masyarakat”kata Nabil.

“Intinya keberadaan saya dan Gapensi harus bermanfaat bagi masyarakat Lebak,”tambahnya.

Pantauan dilapangan, panitia pemotongan hewan Kurban nampak sigap melaksanakan tugasnya. Satu persatu hewan kurban dipotong, dan dimasukan kedalam kantong plastik.

Rifa’i, salah seorang warga penerima daging Kurban dari Gapensi mengaku berterima kasih. Lantaran, berkat pembagian tersebut ia bisa menikmati daging pada momen Idul Adha.

“Alhamdulillah, saya bisa seperti orang lain, bisa makan daging dihari raya Idul Adha,”ungkap Rifai (Dra)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d