oleh

Disdukcapil Jeneponto Terapkan Sistem Pelayanan Berbasis Teknologi

Kepala Disdukcapil Jeneponto, H. M. Jafar

JENEPONTO SEKILASINDO.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, saat ini telah berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem berbasis teknologi digital sehingga pelayanan lebih cepat, mudah dan aman kepada masyarakat.

“Sekarang Akta Kelahiran, KK, KTP, Akta kematian dan Surat keterangan pindah, alhamdulillah sudah berbasis teknologi digital, Ujar Kadis Dukcapil Jeneponto, H. M. Jafar Abbas. S.Pd M. Pd, Senin (12/8/19)

M. jafar mengatakan bahwa  pemanfaatan teknologi online ini sudah berjalan dibulan agustus ini. Inovasi tandatangan dengan menggunakan barcode ini bisa digunakan dimana pun, yang jelas sinyal internet dan catu daya listrik normal, kata M. Jafar

Lebih lanjut dikatakan M. Jafar,  pelayanan administrasi kependudukan secara daring sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 7 Tahun 2019. Merupakan landasan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pengembangan sistem administrasi kependudukan dengan cara yang lebih mudah dan cepat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Jeneponto, agar bisa memperhatikan kelengkapan administrasi kependudukannya,” harapnya, H.M. Jafar. (Iqbal).

News Feed