Daerah

Butuh Perhatian Pemerintah Jeneponto “Masyarakat Desa Tombo-Tombolo Kekeringan Air Bersih”

×

Butuh Perhatian Pemerintah Jeneponto “Masyarakat Desa Tombo-Tombolo Kekeringan Air Bersih”

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO. COM- Air bersih merupakan asupan pertama bagi kehidupan sehari-hari, dan kurangnya pasokan air membuat warga Dusun Bonto Cinde, Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, meresahkan.

Sebab, sudah lima bulan terakhir ini tidak ada air dan itu terjadi setiap tahunnya, ucap salah satu warga setempat, Hamsia, Senin (12/08)

Click Here

“Kami berharap kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah daerah (Pemda) Jeneponto, mau turun langsung untuk melihat kondisi warganya yang lagi dilanda kekeringan air bersih dan semoga saja mereka peduli ke kami,” harap Hamsia

Selain Hamsia, beberapa juga warga setempat megirimkan pesan ke Pemerintah via www. sekilasindo.com, “Ki tolonga karaeng, kami sangat membutuhkan air untuk kelangsungan hidup kami. Tolong carikan kami solusi untuk menangani masalah kami,” ucapnya warga setempat.

Lebih lanjut dikatakan pula, “jangankan untuk mandi, untuk diminum pun juga susah, saya sudah beberapa hari ini belum mandi lantaran tidak adanya air untuk saya pakai mandi”.

Biasanya kondisi ini diperkirakan kemarau akan sampai bulan oktober atau bulan desember kedepan, itu yang kami alami setiap tahunya. Besar harapan kami kepada Pemerintah untuk segera mencarikan solusi keluhan kami selama ini, harap Hamsia bersama puluhan warga setempat. (Rezki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d