DaerahSport

Buka Kegiatan Pekan Olahraga di TWT, Rajiun: Momentum Ini Mempersatukan Jati Diri dan Persatuan Antar Desa

×

Buka Kegiatan Pekan Olahraga di TWT, Rajiun: Momentum Ini Mempersatukan Jati Diri dan Persatuan Antar Desa

Sebarkan artikel ini
Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada Buka Pekan Olahraga di Kecamatan Tiworo Tengah. Foto : Acriel

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun, Kecamatan Tiworo Tengah (TWT) mengelar lomba ataupun kejuaran yang bertema Pekan Olahraga di Lapangan Desa Sukadamai, Senin (12/08/2019).

Pada kegiatan pekan olahraga tersebut, di hadiri langsung oleh Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada di dampingi Wabup, Achmad Lamani, Sekda, LM Husein Tali serta seluruh OPD Mubar dan seluruh Desa maupun seluruh SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Tiworo Tengah.

Click Here

Dalam sambutannya, Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada menyampaikan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun 17 Agustus 2019, 11 Kecamatan di Mubar mengelar berbagai kegiatan lomba maupun kejuaraan.

“Kegiatan hari ini sebagai bentuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun,” ucapnya.

Perlu diketahui, kata Rajiun, semua Kecamatan yang ada di Mubar telah mengelar lomba pekan olahraga. Tiap Kecamatan pastinya memiliki nuansa dan ciri khas kegiatannya baik proses pembukaannya maupun penutupannya.

“Harus diakui pekan olahraga disetiap kecamatan pasti melambangkan suku bangsa dan agama. Dan itu hanya ada di Kecamatan TWT. Kecamatan TWT adalah miniaturnya Indonesia mini,” ungkapnya.

Lanjut kata Rajiun, Kecamatan TWT memiliki beragam Agama dan suku bangsa khususnya di Desa Sukadamai. “Semua ada di Desa Sukadamai, semua lengkap, ada Mesjid, Gereja, Pura dan Wihara. Walaupun beragama suku dan agama yang ada, warga tetap saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Makanya Desa Sukadamai sampai saat ini tetap aman, tentram dan damai sesuai dengan namanya Desa Sukadamai,” bebernya.

“Melalui kegiatan pekan olahraga ini dapat mempersatukan jati diri dan mempersatukan Desa-Desa yang ada di Kecamatan TWT,” Ungkap Rajiun.

Setelah itu, Rajiun sekaligus membuka kegiatan pekan olahraga di Kecamatan TWT, Senin (12/08/2019).

Sementara itu, Camat TWT, La Kira mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya kegiatan pekan olahraga di gelar di Desa Sukadamai. “Jadi setiap Tahun akan di gilir, Tahun Depan, Insya Allah akan di gelar di Desa Wanseriwu,” tuturnya.

La Kira pun berharap kepada seluruh Kades di kecamatan TWT untuk mengawal serta mengontrol warganya. “Mari menjaga keamanan kegiatan pekan olahraga kali ini,” harapnya.

Ketua Panitia kegiatan Pekan olahraga Kecamatan TWT, Burhanudin menyampaikan bahwa kegiatan pekan olahraga ini akan berlangsung pada tanggal 12 sampai dengan 25 Agustus 2019 dan peserta lomba diikuti oleh seluruh SD, SMP, SMA seKecamatan TWT hingga TNI dan Polri.

Lanjut kata Burhanudin, pekan olahraga Tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin semua mempelombakan dibidang olahraga, kesenian maupun hiburan. tutupnya. (Acriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d