Uncategorized

Ketua Prodi PMH UINAM, Sampaikan Khutbah di Hadapan Masyarakat dan Jajaran Pemerintah Bantaeng

×

Ketua Prodi PMH UINAM, Sampaikan Khutbah di Hadapan Masyarakat dan Jajaran Pemerintah Bantaeng

Sebarkan artikel ini

BANTAENG, SEKILASINDO.COM- Ketua Program Studi Perbandingan Madzhab dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Dr. Achmad Musyahid, M.Ag menjadi khatib Idul Adha di kota Bantaeng yang ditempatkan di lapangan Pantai Seruni, Bantaeng (Minggu, 11/8/2019).

Click Here

Achmad Musyahid menyampaikan khutbahnya di hadapan ribuan jamaah yang tergolong dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan masyarakat Bantaeng. Khidmat perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M terasa saat Achmad Musyahid menyampaikan khutbahnya di hadapan jamaah.

Jamaah Idul Adha di lapangan pantai Seruni, Bantaeng

Perayaan shalat Idul Adha dipimpin oleh Ust. H. Rusdiawan, M.A. yang merupkan pengasuh pondok pesantren di Bantaeng.

Ia menyampaikan perihal Pengimplementasian nilai-nilai shalat dan Qurban dalam masyarakat. Urgensi perayaan Idul Adha yang mengulas sejarah Nabi Ibrahim kepada anaknya Ismail yang merupakan bentuk ketakwaan kepada Allah dan menjadi peristiwa agung saat itu. Ia merelevansikan ke konteks sekarang yang perlunya meningkatkan ukhuwah Ismaliyah  dalam menjaga diri sendiri, saudara, keluarga, dan masyarakat.

Hal itu tentunya tak terlepas dari menjaga hubungan kepada Allah dan antara sesama manusia dalam penerapan nilai-nilai shalat dan qurban.

Wakil Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan, ” Hari raya Qurban merupakan manifestasi dari wujud syukur atas pemberian Allah SWT”.

Ia mengajak masyarakat Bantaeng untuk meningkatkan takwa dan motivasi dari aktivitas keseharian dengan mengharap ridho Allah SWT.

Setelah perayaan Idul Adha para SKPD dan tamu undangan berkumpul di rumah jabatan Bupati Bantaeng yang mengagendakan open house.(AR)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d