oleh

AMS Rayon Cibitung Gelar Penggalangan Dana Korban Kebakaran di Pandeglang

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM-
Menindaklanjuti musibah kebakaran Rumah akhir-akhir ini yang menimpa warga masyarakat Desa Kutakarang dan Desa Cikalong Kecamatan Cibitung – Pandeglang pasca tsunami yang melanda wilayah Pandeglang Selatan, Kamis (08/08/2018) lalu.

Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rayon Cibitung Distrik Pandeglang dengan antusiasnya melakulan baktisosial penggalangan dana untuk para saudara yang terkena musibah Kebakaran Rumah pasca gempa yaitu Dani Kampung Cikarae Ds.Kutakarang, Jamar dan Jarsiti Kp.Sukayana Ds.Cikalong Kecamatan Cibitung yang dua hari kemarin di Lalab sijago merah hingga rata dengan tanah.

Kegiatan tersebut di gagas oleh para kader AMS Rayon Cibitung Distrik Pandeglang beserta Kelompok Pemuda Germas Cibitung.

Ketua AMS Rayon Cibitung, Sidik mengungkapkan Ini salah satu bentuk kepekaan kita terhadap masyarakat yang saat ini perlu bantuan, baik bantuan dari segi Pakaian yang layak pakai dan Peralatan Rumah serta adanya penggalangan dana yang sifatnya uang demi meringankan beban korban musibah kebakaran ini. Ungkapnya.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara kader AMS Rayon Cibitung bersama Pemuda Germas Cibitung membuat Kotak kardus dan melakukan salaran atau pengumpulan uang atau galangan dana dengan menemui warung warung, intansi yang berada di Wilayah Kecamatan Cibaliung dan Cibitung.

Kegiatan tersebut di mulai tanggal 08-09 Agustus 2019, dan hasil penggalangan dana lalu kumudian di distribusikan kepada para korban hari Sabtu. (10/08/19).

Sementara itu, Ketua Germas Cibitun, menambahkan bahwa hal ini adalah kewajiban kita untuk membantu saudara yang terkena musibah terutama kaum pemuda yang harus peka dan terdepan memikirkan para korban untuk kemudian bisa meringankan beban sang korban, imbuhnya. ***(nakur)