oleh

Polsek Panggarangan Beri Bimbingan Siswa Siswi Paskibra

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Otoritas hukum Kecamatan dalam hal ini Polsek Panggarangan memberikan pelatihan khusus kepada Pasukan Pengibar Bendera seKecamatan Panggarangan dan Cihara jelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, di Lapangan Upacara, Jumat (9/8/2019).

Dikantornya, AKP Sadimun SH, Kapolsek yang juga merangkap jabatan di Kecamatan Cihara ini, menjelaskan kepada wartawan, kegiatan tersebut adalah pembinaan dan pelatihan kepada siswa siswi Paskibra dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019.

“Yang melatih siswa di lapangan itu Kanit Binmas, Aiptu Cecep RH, jenis pelatihannya membina siswa agar paham Peraturan Baris Berbaris dan juga membentuk fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap,” jelasnya.

Menurut Sadimun, hasil yang ingin dicapai adalah hubungan silaturahmi, tanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada para siswa siswi Paskibra untuk tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan.

Namun, dalam kegiatan ini Kapolsek berharap agar para siswa mendapat dukungan dari semua pihak terutama orang tua agar anaknya menjadi tauladan di masyarakat kedepannya. ( ui )

 

News Feed