oleh

Tujuh Personil Korem 045/Garuda Jaya Test 45 Calon Taruna-Taruni Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Babel

BANGKA TENGAH, SEKILASINDO. COM-Tim Jasmani Militer Garuda Jaya melaksanakan test Kesamaptaan bagi calon Taruna-Taruni  Dinas Perhubungan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) , di Lapangan Makorem Desa Jelutung, Kecamatan Namang Bangka Tengah, Rabu (07/08)

Kepala Bidang Hubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel, Marhamzah yang dalam kegiatan tersebut sebagai Pendamping calon Taruna-Taruni mengatakan ada 45 orang peserta yang ikut dalam test ini yang terdiri dari 14 calon wanita dan sisanya peserta laki-laki.

Ia menyampaikan test Kesamaptaan ini sebagai persyaratan utama yang harus di ikuti oleh seluruh peserta calon Taruna-Taruni untuk mengetahui sejauh mana kesehatan fisik dan kemampuan fisik para calon.

Sementara Korem 045/Garuda Jaya menyiapkan 7 orang personel di bawah pimpinan Plh Kajasrem Kapten Inf Hasan untuk melakukan test kepada 45 orang calon Taruna-Taruni tersebut.

Kapten Hasan menyampaikan menjadi panitia test Kesamaptaan bagi calon Taruna-Taruni atas permintaan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Plh Kajasrem menyampaikan test Kesamaptaan yang di ujikan meliputi test Kesamaptaan A dan B.

Untuk test Kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit mengelilingi lapangan dan yang dinilai adalah jarak tempuh yang didapat calon sesuai waktu tersebut. Kata Kapten Hasan.

Kemudian untuk test Kesempatan B hanya Push Up dan Sit up yang dilaksanakan, untuk Pul Up dan test renang tidak dilakukan, Atas permintaan dari panitia seleksi dalam hal ini Dinas Perhubungan. Ungkapnya. (*/Budi M)

News Feed