oleh

Menyambut HUT RI Ke-74, Wabup Mubar Buka Kegiatan Pekan Olahraga

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun 2019.

Pemerintah Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar upacara pembukaan pekan olahraga dan seni, di Lapangan sepak bola Kec. Tikep, Kelurahan Waumere. Rabu (7/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani. Turut hadir pula, Sekda Mubar, Husein Tali, para Kepala SKPD Mubar, Para Camat, TNI-POLRI, para kepala sekolah SD, SMP dan SMA, serta hadir pula para kontingen beserta atlit dari Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tikep.

Ketua Panitia kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Kecamatan Tikep, La Ode Aton mengatakan, kegiatan pembukaan perayaan hari kemerdekaan RI tersebut terlaksana atas kerja sama panitia dan seluruh unsur terkait yang ada di Kecamatan Tikep.

“Kegiatan pembukaan pekan olahraga tingkat Kecamatan Tikep ini terlaksana atas kerjasama tripika Kecamatan, kerja keras seluruh unsur panitia yang terkait. Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai akhir kegiatan nanti”, tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wabup Mubar, Acmad Lamani mengungkapkan, di pekan olahraga ini nantinya akan ada 4 hal yang menjadi unsur dalam menyukseskan kegiatan, yakni panitia, wasit, pemain dan penonton atau suporter.

“ke empat unsur ini harus bersatu, tidak boleh ada masalah, jangan sampai ada penonton jadi pemain pada pertandingan nanti, jika hal itu terjadi, maka akan sulit terjalin persatuan dan akan menimbulkan kekacauan”, terang Achmad Lamani.

Di tempat yang sama, Camat Tikep, Al Rahman mengungkapkan, pada kegiatan pekan olahraga dan seni tingkat Kec. Tikep ini, selain mengisi perayaan Hari Kemerdekaan RI, juga merupakan ajang untuk melirik bakat-bakat olahragawan Muda, khusus di cabang olahraga sepak bola.

“kegiatan ini juga merupakan seleksi awal bagi para olahragawan muda di Kecamatan Tikep, yang nantinya bisa mewakili daerah Mubar di event resmi”, ungkapnya.

Diketahui dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-74, Kecamatan Tikep menggelar berbagai pertandingan olahraga yakni, Sepak bola, Bola foli, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur. Dan pentas seni, serta diikuti oleh seluruh desa/kelurahan, SD, SMP/MTs dan SMA/MA se-Kecamatan Tikep. (Dedi)

News Feed