oleh

KBB Akan Kawal Pengunaan Dana APBD PemProv Banten

SERANG, SEKILASINDO. COM-Kopdar Perdana KBB di Rumah Makan Wanda Galuh pada Pukul 11.00 WIB tadi siang dihadiri oleh sebagian TIM KBB Pusat.

Pertemuan dengan mengetengahkan (Penyusunan, Pembentukkan, Pemufakatan dan Pelaporan) tersebut menghasilkan beberapa Rekomendasi yang akan segera dikirim kepada seluruh OPD di Banten, isi Rekomendasinya berkaitan dengan Penggunaan APBD yang Transparan dan Akuntabel.

Fahrurijal salah satu Anggota TIM KBB Pusat mengatakan bahwa KBB harus hadir sebagai refresentasi dari harapan Pengawasan Dana yang dikelola oleh OPD di Banten.

“Sebagai bagian dari KBB, saya mendorong Tim ini untuk Solid dalam mengawal Penggunaan Anggaran di OPD” ujar Fahrurijal.

Sementara itu Luki menyampaikan dalam diskusinya meminta KBB untuk tidak dijadikan ‘Alat’ oleh OPD atau Lembaga manapun sebagai Ujung Tombak mencari keuntungan pribadi dan golongan.

“Banyak Organ yang dibentuk dengan mengedepankan asas kebersamaan, saya berharap Kita Solid dan Konsisten untuk tidam jadi ‘Alat’ bagi kepentingan beberapa Pihak” Pinta Luki.

KBB buka Ormas atau Organ yang pembentukkannya didasari atas Reorientasi Sosial lebih kepada Kerja Efektif pada Pemusatan Pengawasan di OPD.

“Ide Liar Saya ini meski ditampung dalam Wadah kesatuan yang Inputnya membantu Pemprov Banten untuk Mengawasi Dana APBD Banten. KBB bukan Ormas yang memerlukan Pengurus berurai cukup 35 Orang saja di Pusat untuk Fokus pada Pengawasan di OPD dan Stakholder lain di banten, keberadaan KBB adalah Refresentasi dari Visi Bersih Gubernur dan Wakil Gubernur Banten” Tegas Arwan, Ketua Tim KBB Pusat.

Arwan menambahkan, mimpi saya untuk membentuk KBB di Daerah akan segera kita lakukan untuk menularkan perilaku bersih hingga Pejabat OPD di Kabupaten/Kota se Banten.

“Mimpi saya KBB lahir pula di Daerah hingga Efektivitas Pengawasan dapat dikelola dengan baik, Ya, meski Kita tidak bisa seperti ICW minimal Kita (KBB) ini adalah ICW nya Pemprov Banten dalam hal ini adalah Inspektorat Banten” Tambah Arwan yang juga sebagai Ketua Umum BPP ISP3B itu. (Dra)

News Feed