oleh

Dua Rumah di Pandeglang Ludes Dilalap Si Jago Merah

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM- Dua Rumah Ludes terbakar hingga rata dengan tanah milik Ibu Jarsiti dan Jamar warga Kampung Sukayana RT. 02 RW. 05 Desa Cikalong Kecamatan Cibitung Kabupaten -Banten, kejadian sekitar pukul 09:30, wib, Rabu (07/08/2019).

Berdasarkan informasi yang di dapat oleh Wartawan Sekilasindo.Com, peristiwa diduga bermula dari teledornya penghuni rumah yang lupa mematikan Kompor (Hawu) yang mengakibatkan kebakaran.

Api bermula melahap hanya satu rumah yakni rumah milik Jarsiti, kemudian dengan kencangnya angin, sijago merahpun merembet ke rumah tetangga yang dekat dengan rumah tersebut tepatnya rumah Jamar yang kebetulan anak ibu Jarsiti yang saat itu tidak ada di tempat.

“itu awal nya ada percikan api arahnya dari dapur ibu Jarsiti, saya mencoba memadamkan api tersebut selama Kurang lebih dua jam, ya karena angin sangat kencang api tidak terbendung hingga semuanya habis terbakar ” ujar Salman salah satu saksi dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, masyarakat warga Kp. Sukayana, Desa Cikalong yang turut serta membantu memadamkan api menerangkan, sekitar dua jam lamanya api baru dapat dipadamkan oleh Semua masyarakat yang membantu memadamkan.

“Api dapat dipadamkan kurang lebih dua jam lamanya,” katanya.

Ditempat yang sama, Jurta Kepala Desa Cikalong, membenarkan kejadian tersebut.

Beruntung Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. namun Kerugian mencapai sekitar 30 juta rupiah. **(Nakur)

News Feed