Daerah

Melalui Program KOTAKU, KSM Matahari dan KSM Bulan Bangun Infrastruktur Lingkungan

×

Melalui Program KOTAKU, KSM Matahari dan KSM Bulan Bangun Infrastruktur Lingkungan

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM- Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Matahari dan KSM Bulan merupakan Kelompok Swadaya masyarakat yang mendapatkan program dari pemerintah yaitu dari Program KOTAKU atau yang disebut Kota Tampak Kumuh.

Dalam pengerjaannya KSM Matahari dan KSM Bulan melaksanakan kegiatan Drainase Uditch U- 30,SAB (sarana air bersih) Gapura + jalur hijau, untuk KSM Matahari sedangkan untuk KSM Bulan mengerjakan Pengerjaan jalan Paving block, dan TPT (Tembok Penahan Tanah) dan Juga yang berlokasi di kp lembur sawah di RT 01 ,05 ,08 dan RT 10 RW 10 Kelurahan Cijoro Pasir Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu (3/8/19).

Click Here

Ketua KSM Matahari dan Bulan Didih.S mengatakan” Dengan adanya program KOTAKU jadi meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

“Alhamdulillah Saya bersyukur, dengan adanya program KOTAKU ini Banyak Manfaat yang didapat masyarakat, Meningkatnya akses masyarakat terhadap infrastruktur dan pelayanan perkotaan pada kawasan kumuh Antara lain, (drainase air bersih/minum, Pengelolaan Sampah, pengelolaan air limbah, TPT, pengamanan kebakaran, Ruang Terbuka Hijau/Publik).Ungkap Didih

Dan juga Menurunnya luasan kawasan kumuh karena akses infrastruktur dan pelayanan perkotaan yang lebih baik.

Untuk Tahun ini KSM Matahari Mengerjakan 4 program dan KSM bulan Mengerjakan 2 program, untuk program KSM Matahari mengerjakan Drainese Uditch U-30, SAB (sarana air bersih) Gapura + jalur hijau dan untuk Volume 612 M, SAB 5 Unit,1 LS Untuk biayanya Rp 617. 040. 000.00 Sumber Dana BPM Rp 559. 030. 000.00 daro Swadaya Masyarakat 58.081.000.00 itu untuk KSM matahari,

Masih Kata Didih “sedangkan untuk KSM Bulan untuk volumenya paving block P 635 x L 2,5 M sedangkan untuk TPT 321 M, Sumber dana BPM Rp 435 970.000,00, Swadaya Masyarakat Rp 86 640.000,00 dan untuk pengerjaan 60 Hari di mulai dari Bulan juli s/d agustus 2019, Untuk jumlah tenaga kerja 43 Orang sedangkan program ini memberikan Manfaat kepada 436 jiwa harapan saya kedepan semoga dengan adanya kegiatan ini dari Drainase Uditch, SAB Gapura + jalur hijau Paving block, TPT dan meningkat ke jalan linglingkungan. Pungkasnya. (Indra)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d