oleh

Anggota Korem 045/Gaya Menyiapkan Siswa-Siswi SMA di Bangka Belitung Untuk Menjadi Paskibraka

PANGKALPINANG, SEKILASINDO. COM- Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, anggota Korem 045/Gaya menyiapkan siswa-siswi SMA di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang dipersiapkan dari bulan Juli sampai dengan 16 Agustus 2019 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel, Minggu (4/08/19)

Pemilihan Paskibraka ini terlebih dahulu dilakukan seleksi secara ketat untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi pasukan Paskibraka.

Latihan yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel melibatkan pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Korem 045/Gaya anggota, Kodim 0413/Bka dan anggota Polda Babel.

Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris-berbaris, para Siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan.

Sertu Hananto salah satu anggota Korem yang melatih Paskibra  menegaskan, kegiatan pelatihan penggemblengan PBB bagi personel Paskibra Provinsi Kepulauan Babel ini adalah agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019 mereka sudah siap dalam pelaksanaannya dan dapat menampilkan dengan baik. (*/Budi M)

News Feed