oleh

Pasca Gempa, Situasi Laut di Pandeglang Kembali Normal

PANDEGLANG, SEKILASINDO. COM – Pasca terjadinya Gempa Bumi berkekuatan 7,4 SR di BaratDaya Sumur-Banten malam tadi , situasi terkini perairan laut di Pandeglang, Banten kembali normal, dan masyarakat yang dekat dengan pesisir pantai mulai berkativitas lagi.

Pantauan di kawasan pantai Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, kondisi air laut di pantai tersebut normal, dan masyarakat nelayanpun sudah melakulan aktivitas seperti biasa.

Selain di Labuan, situasi serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Panimbang, dan Carita, pasca guncangan gempa bumi, warga di wilayah tersebut mulai beraktivitas lagi.

Saat memantau situasi di Labuan, Kapolsek Labuan, Pandeglang, Banten Kompol Sugeng Pamuji mengatakan, situasi di Kecamatan Teluk, Labuan mulai normal lagi. Terlihat, situasi saat ini tidak ada perubahan volume air laut. Selain itu, masyarakat sekitarpun yang berada di pesisir pantai berjalan normal.

“Kalau semalam memang warga di pesisir pantai banyak yang ngungsi. Tapi sekarang sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” ungkapnya, Sabtu (3/8/2019)

Hal yang sama juga dikatakan, Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna, situasi terkini di Panimbang pasca gempa bumi mulai normal lagi. Masyarakatpun sudah melaksanakan aktivitas kesehariannya, seperti sediakala. Namun kata camat, memang masih ada sebagian warga yang mengungsi.

“Situasi masyarakatpun sudah kembali normal. Namun memang masih ada sebagian warga yang ngungsi belum kembali ke rumahnya, lantaran masih trauma, karena semalam tidak keburu pulang,” ungkap Camat.***(Hadi)