Pendidikan

Hipermawa Belawa Gelar Tudang Sipulung

×

Hipermawa Belawa Gelar Tudang Sipulung

Sebarkan artikel ini

WAJO,SEKILASINDO.COM- Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Belawa telah melaksanakan Tudang Sipulung di Gedung Permai Kecamatan Belawa pada Kamis (1/8/2019).

Click Here

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Acara Pembukaan Kampung Hipermawa 2019. Kegiatan Tudang Sipulung ini bertajuk “Success with Milenial Generation : Membangun Kemandirian Mental dan Wawasan di Masa Milenial”.

Kegiatan Tudang Sipulung kali ini menghadirkan dua narasumber yakni Edil Adhar yang merupakan Founder dari Komunitas Literasi Sekolah Rakyat. Narasumber kedua adalah Muh. Sadrul, yang juga merupakan Ketua Umum Hipermawa Komisariat Belawa Periode 2015-2016. Kegiatan tersebut dipandu oleh Abdul Rahman Idris yang merupakan salah satu Dewan Pertimbangan Anggota Komisariat (DPA Kom) Hipermawa Komisariat Belawa.

Ketua Panitia Kampung Hipermawa, Syaharuddin mengatakan “Salah satu rangkaian Kegiatan Kampung Hipermawa ialah Tudang Sipulung. Adapun Tujuan diadakannya Tudang Sipulung ini adalah menjalin silaturahim antar sesama masyarakat Belawa sekaligus menjadi wadah bertukar wawasan”.

DPA Kom. Hipermawa Komisariat Belawa, Aulia Azizah, mengatakan “Salah satu rangkaian kegiatan ini patut diapresiasi karena selain dapat merefresh paradigma kita mengenai pentingnya pendidikan juga sebagai cara penerapannya dalam mencapai kesuskesan”.

Ketua Umum Hipermawa Komisariat Belawa, Muhammad Irfan Syam, mengatakan “Dengan adanya kegiatan Tudang Sipulung ini diharapkan mampu membangkitkan semangat belajar dan memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan”.

Sedangkan Camat Kecamatan Belawa, H. Ahmad Jahran, A.P., M.Si. dalam sambutannya mengatakan “Dialog Pendidikan pada Tudang Sipulung ini termasuk kegiatan positif. Apalagi kualitas pendidikan hari ini sangat menentukan kualitas suatu negara kedepannya demi tercapainya kuseksesan di Era Milenial”. Tutupnya. (Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d