oleh

Hadiri Deklarasi GoWa MO, Gubernur Minta Media Bekerja Profesional

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, meminta media bekerja secara profesional sebagai penyedia layanan informasi untuk masyarakat umum. Karena itu, hadirnya Grup Wartawan Media Online (Gowa Mo), bisa menjadi mitra strategis pemerintah.

“Semoga organisasi jurnalis ini bisa menjadi lembaga pengontrol pemerintah yang saya pimpinnya bersama,” harap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara deklarasi Group Wartawan Media Online (Gowa Mo), di Gedung Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur, Sabtu (3/8/2019).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, memberikan apresiasi atas terbentuknya Group Wartawan Media Online ini. Ia menyampaikan pentingnya peran jurnalis dan pers, dalam menjaga demokrasi.

“Kita tentu menginginkan negara kita terus bertumbuh dan menjadi salah satu negara maju di dunia, dan semua hal tersebut dapat tercapai kalau kita bisa menjaga kestabilan dan situasi kondusif negara ini,” terangnya.

Ia berharap, pers bisa menjadi garda terdepan untuk mencegah beredarnya fitnah dan hoaks. Karena, dua hal itulah yang bisa menimbulkan kegaduhan dan suasana yang tidak stabil.

“Inilah yang saya maksud dari hubungan yang konstruktif, yang menghasilkan pemberitaan yang berimbang, berbasis fakta, dan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel,” jelasnya. (*)