DaerahEkBis

Kehadiran Trans Mart di Pangkalpinang Mulai Hangat Diperbincangkan

×

Kehadiran Trans Mart di Pangkalpinang Mulai Hangat Diperbincangkan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, SEKILASINDO. COM- Kehadiran pusat perbelanjaan Trans Mart Pangkalpinang mulai menjadi hangat perbincangan di kalangan masyarakat.

Sebab, di tengah perekonomian nasional yang melesu saat ini. Kehadiran Trans Mart seakan mementahkan bahwa perekonomian masyarakat Kota Pangkalpinang dan empat Kabupaten di Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga ikut lesu.

Click Here

Tidak saja disisi bisnis beragam barang yang bakal hidangkan di Trans Mart yang menjadi tungguan masyarakat atau konsumen di Pangkalpinang, melainkan juga bisnis ikutan kehadiran Transmart juga menjadi incaran pelaku bisnis di Kota Pangkalpinang.

Salah satunya adalah pengelolaan perparkiran di Trans Mart. Diyakni kehadiran Trans Mart ini bakal menyedot kunjungan masyarakat Pangkalpinang dan Pulau Bangka. Tentu dengan melihat animo masyarakat ini, peluang uang mengalir dari jasa perparkiran menjadi perhatian serius para pelaku bisnis jasa tersebut.

“Kita berharap kehadiran Trans Mart ini bisa memberikan dampak ekonomi ikutan kepada masyarakat sekitar wilayah Trans Mart,” ujar Ketua Forum Pemuda Pemudi Tujuh Bukit Bersatu (FPTBB) Kota Pangkalpinang, Eko Rinaldi alias Ital, di dampingi Koordinator Bidang Bisnis FPTBB Kota Pangkalpinang, Abdul Halim, Kamis (1/8/2019)

Diakui Ital beberapa pihak sudah kasak kusuk terkait kemitraan pengelolaan perpakiran Trans Mart Pangkalpinang ini. Untuk itu, Ia meminta pihak Trans Mart bisa memberikan peluang kepada para pemuda dan pemudi di sekitar lingkungan Trans Mart.

“FTBB ini beranggotakan tujuh kelurahan yang berbatasan dengan Trans Mart. Kita harap bisa dilibatkan dalam pengelolaan perparkiran di Trans Mart ini. Jangan sampai para pemuda di lingkungan Trans Mart ini hanya jadi penonton saja,” tukas Ital.

Berbicara soal sumber daya manusia (SDM), Ital menjamin bahwa para pemuda dan pemudi FPTBB sangat mampu melakukan tugas perpakiran. Para anggota FPTBB merupakan para pemuda-pemudi yang berdomisili di wilayah Bukit Lama, Bukit Merapin, Bukit Tani, Bukit Sari, Bukit Baru, Bukit Nyatoh, Kampung Opas dan Rejosari.

“Dengan keanggotaan para pemuda-pemudi ini, kami siap bermitra dalam pengelolaan parkir di Trasn Mart,” ujar Ital. Ditanya soal kontribusi FPTBB nantinya, Ital menjamin, jika dipercayakan pengelolaan parkir Trans Mart, pihaknya akan siap menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan, dan selalu siap berkoordinasi dengan aparat terkait dan Pemkot Pangkalpinang.

“Kita siap berkontribusi menambah PAD Kota Pangkalpinang dari retribusi parkir Trans Mart Ini. Intinya para pemuda di lingkungan sekitar Trans Mart jangan hanya jadi penonton Trans Mart,” tundasnya Ital.(Mona)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d