oleh

Gempar : Birokrasi Lebak Perlu Penyegaran Besar Besaran

LEBAK, SEKILASINDO. COM – Aktivis Gerakan Pemuda Pembaharuan (Gempar) perlu dilakukan penyegaran birokrasi SKPD di seluruh intansi Pemerintahan Kabupaten Lebak.

Pasalnya menurut pengamatan Gempar pembangunan dan kemajuan daerah Kabupaten Lebak dinilai belum ada kemajuan yang signifikan, rabu (01/08/2019)

Hal ini disampaikan oleh ketua GEMPAR Uce Saepudin Alias Bucek, dirinya memberikan masukan kepada bupati Lebak agar melakukan penyegaran di semua intansi Kabupaten Lebak.

“Kami minta Bupati Lebak agar melakukan penyegaran besar-besaran terhadap semua pejabat dilingkungan Kabupaten Lebak, pada saat Rotasi dan Mutasi” ujarnya.

Menurutnya, dari segi geografis maupun SDM, Kabupaten Lebak mempunyai kekayaan alam yang dapat menunjang kesejahteraan dan perekonomian masyarakat jika dikelola dengan baik.

“Lebak itu kekayaan alamnya sangat tinggi, seperti pertambangan, wisata, perkebunan, pertanian dan lain sebagainya, perlu adanya perombakan yang mengarah pada ekonomi dan pembangunan, hal ini perlu didukung oleh pemerintah tentunya pimpinan OPD pemegang kendali kebijakan,” terangnya.

“Ini hanya saran dan masukan dari kami sebagai lembaga yang pro terhadap pembangunan, jabatan setingkat Kadis, Sekdis, kepala badan dan camat ialah posisi yang utama disegarkan, usahakan posisi sesuai bidangnya, kompeten dan tentunya berintegritas. Kendati demikian kami juga menegaskan agar penyegaran pejabat harus tetap sesuai dengan prosedur aturan dan hukum yang berlaku, selain itu Baperjakat juga agar dilibatkan,” kata Bucek.

Ditambahkannya, Lebak juga sudah saatnya lepas dari predikat daerah tertinggal.

“Visi misi Bupati Lebak sesuai janjinya harus di realisasikan, dan yang terakhir sudah saatnya Lebak menanggalkan predikat daerah tertinggal, jangan sampai ada isu atau opini publik, daerah tertinggal memang dijaga predikatnya di Kabupaten Lebak,” pungkasnya.
**(Usep)

News Feed