DaerahPendidikan

Putra Asal Babel Berhasil Mendapatkan Penghargaan Rekor MURI

×

Putra Asal Babel Berhasil Mendapatkan Penghargaan Rekor MURI

Sebarkan artikel ini
M Ridho Izzulhaq

JAKARTA, SEKILASINDO. COM-
Muhammad Ridho Izzulhaq, putera asal Bangka Belitung (Babel) diundang oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk mendapatkan penghargaan Rekor MURI sebagai Penulis Buku Single Board Computer Termuda di Indonesia, Sabtu kemarin (27/7/2019).

Buku ini ditulis oleh M. Ridho dalam rangka menambah khasanah dan ikhtiar untuk membantu khususnya pelajar untuk lebih memahami masalah single bord Computer.

Click Here

Dalam buku itu dijelaskannya bahwa, saat ini single board computer tipe raspberry berkembang pesat dan diperkirakan akan menggantikan komputer konvensional.

Demikian dalam hal penulisan, baik berupa jurnal ilmiah ataupun buku yang membahas topik ini, telah banyak dilakukan oleh para pakar.

Di Indonesia sendiri buku ataupun jurnal ini ditulis oleh para doktor dan professor. Ridho izzulhaq menulis buku serupa dengan tujuan berikhtiar memajukan saudara sebangsa terutama agar topik yang dibahas lebih mudah dimengerti oleh anak seusianya.

Hal inilah yang kemudian mengantarkan namanya sebagai Penulis Termuda di Indonesia pada topik Singe Board Computer.

Sebagaimana diketahui, M Ridho Izzulhaq ini putera dari tiga saudara yang asli daerah Bangka Belitung lahir pada tanggal 23 Mei 2002 adalah putera pertama dari Bapak Ahmad Syah Mirzan dan ibu Faryani ( Guru MAN Pangkalpinang), menamatkan sekolah pada SD Muhammadiyah Pangkalpinang, SMP pada SMPN 3 dan SMP Al bina Pangkalpinang, dan sekarang sedang duduk pada kelas 3 SMA di Fitrah Islamic world Academy (FIWA) Ciseeng, Bogor.

Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi anak-anak bangsa, khususnya bagi anak-anak di daerah Bangka Belitung agar terus semangat belajar dan menjadi motivasi bagi pelajar untuk berkarya dan berprestasi. (*/Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d