oleh

Pemkab Jeneponto Berangkatan 346 JCH, Begini Harapan Wabup

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM-Sebanyak 346 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Jeneponto berangkat dari Masjid Raya (Agung) Kabupaten Jeneponto ke asrama Haji Sudiang Sulawesi Selatan, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Sabtu (27/7/2019).

Keberangkatan Jamaah calon haji (JCH) 346 dilepas langsung Pemerintah Kabupaten Jeneponto yakni Wakil Bupati Jeneponto H. Yaris Paris, Sekertaris daerah H. Dr Syafruddin Nurdin, Kepala Kemenang Saharuddin, Kabagsumda Polres Jeneponto Kompol M. Yasin, Ketua Pengadilan Negri Arief Karyadi Dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Jumatan Rate.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir berharap perjalanan kloter 30 ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sampai ditempat tujuan.

“Saya juga mengingatkan bahwa untuk melaksanakan rukun Islam yang ke lima ini, agar kita kembali mensucikan diri dalam menunaikan ibadah haji mabrur. Perlu ada kesiapan mental dan niat untuk menunaikan Ibadah Haji, selamat jalan serta jaga kesehatan dengan baik,”katanya Paris Yasir.

Para Jamaah Calon Haji (JCH) Jeneponto yang di berangkatkan menggunakan Bus sebanyak 11 Unit ditambah satu Ambulance serta didampingi oleh masing-masing satu orang personil dan dikawal oleh Patwal Lantas Polres Jeneponto,

“Sebelum diberangkatkan ketua panitia memeriksa semua kelengkapan peserta Jamaah Calon Haji diantaranya Kartu Keluarga (KK), kartu tanda pengenal (KTP) serta Bukti tanda pelunasan haji,” lanjut Paris.

Dirinya juga Berharap kepada semua para JCH yakinlah bahwa dalam melakukan ibadah haji ini, para jemaah calon haji tidak didorong oleh hal-hal yang lain, melainkan hanya karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan melindungi saudara, hingga dapat menunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya dan dapat kembali dengan membawa predikat haji mabrur,” harap Paris.

Dari pantauan sekilasindo.com dalam pemberangkatan ini lokasi tersebut dijaga ketat oleh pihak kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP agar para pengantar Jamaah calon Haji tidak bisa memasuki area pemberangkatan.

Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Jeneponto turut ambil bagian membantu para Jamaah Calon Haji (JCH) bahkan ada yang menopang dan mengendong para jamaah sampai naik bus keberangkatan. *(Fir)

News Feed