oleh

Menyambut Hut RI ke 74, Pemerintah Kecamatan Mawasangka Gelar Upacara Pembukaan Lomba Tingkat Kecamatan

BUTON TENGAH, SEKILASINDO. COM- 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah dan penuh makna dimana pada tanggal tersebut tertuang perjuangan rakyat Indonesia pada tahun 1945 untuk tanah air Indonesia.

Untuk menghormati jasa para pahlawan pada saat itu, maka rakyat Indonesia khususnya Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah mengadakan kegiatan lomba tingkat Kecamatan yang bertemakan HUT RI ke-74.

Bertempat dilapangan lembah hijau kecamatan Mawasangka, berlangsung upacara pembukaan kegiatan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74, Minggu (28/07/2019) sore.

Dalam upacara pembukaan tersebut, Camat Mawasangka, Erika Anzarsari, S.IP bertindak sebagai pemimpin upacara. Dalam kesempatan itu Erika berpesan kepada seluruh peserta lomba agar senantiasa menjaga sportifitas.

“Kegiatan seperti ini merupakan ungkapan terimakasih kepada para pahlawan kita. Berkat jasa mereka kita bisa menikmati alam kemerdekaan, untuk itu kita mengisinya dengan kegiatan lomba tingkat kecamatan. Dalam permainan olah raga tersebut saya harapkan agar para peserta untuk saling menjaga sportifitas dan hal yang kita tidak inginkan terjadi,” ucap Erika.

Di tempat yang sama, Sekcam Kecamatan Mawasangka,Fitri Aisya Syam,S.Si M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, namun lebih dari itu untuk mencari bibit muda dalam olah raga, baik bola kaki ataupun jenis olah raga lainnya.

“Kegiatan ini tentunya untuk mencari bibit dalam olah raga di bidangnya masing masing. Jika demikian tentunya jika ada kegiatan yang skalanya lebih besar mereka bisa di ikutkan (skala Kabupaten),” ungkapnya.

Dalam rangka menghadapi HUT Kemerdekaan RI ke 74, lanjut Fitri, Kecamatan Mawasangka mengadakan beberapa kegiatan atau lomba yang akan di pertandingkan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum.

“Lomba yang di perlombakan itu ada beberapa, diantaranya Lomba Bola volley, karaoke, sepak bola dan yang lainnya,”tambahnya.

Dari pantauan media ini, setelah upacara pembukaan lomba selesai, kegiatan berlanjut dengan pertandingan bola kaki yang mempertemukan kesebelasan Mawasangka melawan kesebelasan Wakambangura1.(Arwin)

News Feed