oleh

Tuntutan Tak Terpenuhi, Hipma Sulabar Kembali Gelar Aksi

SULA, SEKILASINDO.COM – Kali kedua puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula Barat (Hipma-Sulabar) Kecamatan Sula Besi Barat, menggelar aksi di Kantor Bupati Kepulauan Sula, Rabu (24/7/2019).

Dengan menggunakan mobil pick up yang dilengkapi sound sistem, spanduk dan umbul-umbul. Massa mendesak Bupati Sula, Hendrata Thes untuk segera memenuhi janjinya untuk menyelesaikan Gunung Mantua (Lida Mantua) yang rawan akan kecelakaan hingga memakan korban.

“Kami mendesak kepada Bupati Kepsul untuk lebih serius dan cepat mengambil kebijakan untuk memperbaiki Lida Mantua agar tidak terjadi lagi korban kecelakaan yang dapat menghilangkan yawa masyarakat,” ungkapnya Ketua Hipma, Irwan Fokatea.

Lanjutnya, Irwan sampaikan ruas jalan tersebut adalah jalan provinsi dan meminta kepada Bupati untuk membijaki anggaran untuk dapat menggusur jalan Gunung Lida Mantua.

“Kami tidak minta meminta untuk diaspal, kami hanya ingin mengikis jalan untuk mengurangi ketinggian Gunung Lida Mantua saja,” terangnya.

Tambahnya Irwan, walaupun aksi hari ini Bupati tidak ada ditempat, namun dia meminta agar Bupati segera melakukan perbaikan jalan agar tidak ada lagi korban-korban yang lain.

“pasalnya Sudah berulang-ulang kali mobil yang melintasi lida mantua perbatasan Desa Fokalik dan Desa Paratina, selalu terjadi kecelakaan bahkan sampai memakan korban dan meninggal dunia namun sampai hari ini pemerintah daerah tidak mengindahkan,” cetusnya Irwan.

Penulis: Jamil Gaus

 

News Feed