oleh

TBM KBIC Donasikan Buku Layak Baca kepada Mahasiswa KKN UIN Banten

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Guna meningkatkan minat baca dan literasi kepada masyarakat, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kobong Baca Insan Cita (KBIC) mendonasikan buku layak baca kepada Mahasiswa Kerja Nyata (KKN) UIN SMH Banten yang sedang KKN di sepanjang daerah yang terdampak tsunami Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/07/19).

Kegiatan tersebut diserahkan secara simbolis di TBM Kobong Baca Kampung Babakan Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang.

“Sebagai bentuk komitmen kami (Relawan-red) sedari awal berdirinya TBM Kobong Baca untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan anak-anak setempat ini,” ujar Saepul Anwar ketua TBM.

Lanjut dikatakan Saepul, Buku bacaan yang ia dapat dari sumbangan komunitas buku berkaki yang bekerjasama dengan perusahaan waralaba McDonal’s dan disebarkan kembali kepada komunitas literasi yang membutuhkan.

“Buku yang didapati dari perusahaan waralaba McDonal’s sebanyak 1.111 eksemplar, karena cukup banyak kita bagikan kembali kepada komunitas dan aktivis pendidikan yang membutuhkan, hari ada 300 eksemplar dus yang diberikan kepada mahasiswa KKN ini,” terangnya.

Sementara itu, Husni Abdul Azis ketua KKN kelompok 41 Desa Gombong Kecamatan Panimbang mengungkapkan rasa apresiasi bisa bekerjasama dengan TBM KBIC, nantinya buku yang ia dapatkan akan dibagikan kembali kepada anak-anak setempat.

“Sangat mengapresiasi dengan kobong baca insan kita karena bisa bekerja sama dengan mahasiswa yang sedang malaksanakan kuliah kerja nyata. Selain itu buku yang akan didonasikan untuk anak anak di desa gombong ini sangat menarik sehingga minat baca anak anak di desa gombong sangat meningkat,” ungkapnya. (SA)

News Feed