oleh

Proyek Pengadaan Bangunan Pelengkap Air Bersih di Desa Manggungjaya, “Mangkrak dan Masa Kontrak Habis”

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM- Pembangunan air bersih di Desa Manggungjaya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, diduga mangkrak dan masa kontraknya habis, Kamis (25/7/2019).

Berdasarkan pantauan www.sekilasindo.com dini hari kamis (25/7/2019) dilokasi proyek, tidak ditemukan kegiatan yang dilakukan para pekerja dan terlihat dua titik pembangunan tersebut hanya terpasang satu papan proyek dari dua kegiatan.

Menurut Kepala Desa Manggungjaya,
Hendra, pengerjaanya ada dua titik pembangunan sarana air bersih di desanya dan itu menurut informasi proyek itu keduanya dikerjakan oleh satu rekanan.

Titik pertama ada di kampung Cidampit RT/RW 001/001 desa Manggungjaya. “Proyek itu dekat dengan tempat tinggal saya”, hanya pihak kontraktor tidak pernah koordinasi dengan saya selaku Kades,” Ucap Hendra

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa proyek ini, pekerjaannya tersendat-sendat dikarenakan suplay bahan materialnya tidak lancar. Dalam pelaksanaan pembangunan di satu titik lain yakni di kampung Pasir hawuan Rt/Rw 005/001 lebih parah lagi dan terkesan mangkrak, tambahnya Hendra.

Secara terpisah, Juhra salah satu pekerja di proyek itu mengatakan bahwa dia sudah beberapa hari ini, dirinya tidak bekerja di proyek tersebut. Hal itu di sebabkan suplay materialnya di cicil dan tersendat sehingga proyek pun terhambat.

Lanjut Juhra, adapun proyek di kampung Pasir hawuan RT/RW (005/001) desa Manggungjaya, tidak ada papan proyek yang terpasang di lokasi. “Ya memang di lokasi kegiatan ini tidak terpasang papan proyek,” akunya Juhra.

Diketahui pembangunan tersebut dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan nomor 600/11/SPK-KONST /DAKFABAM/DKPP-KP/2019, tanggal 21 maret 2019 kegiatan  DAK Fisik Reguler Bidang Air Minum TA 2019.

Pekerjaan Pengadaan Bangunan Pelengkap Air Bersih/Air Baku Desa Manggungjaya Kecamatan Bojong dengan nilai anggaran Rp.174.698.000, dan masa pelaksanaan selama 75 hari Kalender dan
Pelaksananya CV. Bangun Karya Mandiri.

Sementara Pelaksana Kegiatan CV. Bangun Karya Mandiri, Owi saat berusaha dikonfirmasi via telponnya, enggan memberikan tanggapan apapun. “Mending kita Kopdar aja tidak etis rasanya bila konfirmasi melalui telepon genggam,” singkatnya Owi.  (Hadi/Ccp).

News Feed