oleh

KKN UNMA Banten Galang Material Pembangunan MCK di Kampung Rancasadang Desa Cikalong

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNMA Banten Kelompok VI menggalang berbagai jenis material untuk bahan pokok pembangunan MCK di Masjid yang berada di Kampung, Rancasadang, Desa Cikalong, Kecamatan Cibitung, Pandeglang, Rabu (24/07/19).

Berawal dari kunjungan KKN yang melihat langsung kondisi tempat wudhu dan MCK Masjid yang rusak akibat kurangnya perawatan dan kebetulan berdekatan dengan sekretariat peserta KKN.

Melihat kondisi itu, pihaknya berinisiatif melakukan penggalangan material untuk rehab dengan jenis material yang dipersiapkan seperti semen, keramik, kloset dan bahan pelengkap bahan lainnya.

Asep, sebagai Ketua Kelompok mengatakan bahwa penggalangan material ini adalah salah satu bentuk kepeduliannya atas tempat peribadatan di Kampung Rancasadang yang kondisinya memperihatinkan dan mengharapkan perlu adanya perubahan atau pembangunan agar layak dan nyaman.

“Nantinya masyarakat bisa beribadah dengan baik dengan pembangunan  tersebut yang rencananya digarap secara swadaya secara gotong royong,” ungkapnya.

Asep juga targetkan selain dari pada memberikan dorongan kesehatan untuk masyarakat melalui pengobatan gratis yang sudah dilaksanakan minggu lalu.

Dia juga memperhatikan sarana prasarana peribadatan yang berada di Kampung Rancasadang melalui kegiatan ini guna kesejahteraan masyarakat dari semua aspek baik kesehatan, pendidikan, keagamaan bisa seimbang.

“Kami sebagai penerus aspirasi masyarakat yang kedepannya agar bisa bermanfaat dengan cara bergotong royong peduli lingkungan,” ungkapnya.

Jurta, sebagai Kepala Desa Cikalong menerima dengan baik dan memberikan apresiasi tinggi atas kepedulian peserta KKN UNMA Banten Kelompok VI yang sudah peduli atas sarana prasarana peribadatan tepatnya tempat Wudhu/ MCK di Masjid Kampung Rancasadang.

“Semoga ini semua yang dilakukan oleh Peserta KKN UNMA Banten Kelompok VI menjadi ladang ibadah dan semoga dibalas oleh Allah SWT. Amin,” Imbuhnya.

***(Nakur)

News Feed