Daerah

Pemkab Lebak Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD 2020

×

Pemkab Lebak Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD 2020

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Dede Jaelani, menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan terhadap hasil penyusunan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020 di Gedung Paripurna DPRD Lebak, Selasa (23/7/2019).

Dalam sambutannya, Dede menjelaskan bahwa penyusunan KUA dan PPAS dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian penyusunan APBD sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 21 Tahun 2011, dan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Click Here

Dengan teman tema pembangunan adalah “Pembangunan Destinasi Wisata Unggulan dan Penguatan Kelembagaan Kepariwisataan”.

Dan karenanya dirumuskanlah prioritas pembangunan daerah, yaitu, Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Peningkatan Kualitas Infrastruktur Wilayah, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup, dan Peningkatan Tata Kelola Pemerintah.

“Dari tema itu sebagai upaya dalam menjawab isu strategis diantaranya, pemerataan ketersediaan infrastruktur (Jalan, Jembatan, Air Bersih, dan Sanitasi), peningkatan sarana prasarana serta tenaga pada bidang pendidikan dan kesehatan belum memadai, optimalisasi pengembangan potensi pariwisata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan menjaga kelestarian lingkungan untuk pembangunan yang berkelanjutan,” jelas Dede.

DPRD Kabupaten Lebak juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, yang telah sangat berani melakukan terobosan di mana aspek pariwisata menjadi “Magnum Opus” pembangunan Kabupaten Lebak.

Juru bicara DPRD Kabupaten Lebak, Djudju Yumiarsih, menjelaskan bahwa besarnya potensi sumber daya alam di sektor kelautan, pergambangan, dan pariwisata, serta potensi sektor perdagangan dan jasa di sejumlah wilayah perkotaan, diprediksi akan mengubah basis ekonomi Kabupaten Lebak di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dra/Ima

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d