oleh

Dinas Pendidikan Takalar Gelar Bimtek SPMP di SDN 01 Centre Pattalassang

 


TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Dinas Pendidikan Takalar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) tingkat Kabupaten Kota/Propinsi Sulawesi Selatan, berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak 24 juli sampai 27 juli, di SDN 01 Centre Pattalassang, Rabu (24/7/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Nur Amin, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, dan juga sebagai Fasilitator Daerah yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi LPMP Tingkat Provinsi.

Para Kepala Sekolah SMP/SD beserta perwakilan guru dari 20 yang masuk dalam sekolah model yang ada di Kabupaten Takalar, yang sudah ditetapkan oleh pihak LPMP juga hadir pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Nur Amin S.Pd M.Pd menjelaskan secara umum tentang tujuan kegiatan Bimbingan Teknis SPMI Sekolah Model 2019 dan Sekolah Model Daerah Terpencil adalah untuk membekali TPMPS dalam melaksanakan Siklus Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di satuan pendidikan.

Ia pun menambahkan dan menjelaskan secara khusus bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internalk (SPMI) dan teknik pelaksanaannya di sekolah.

Memberikan pemahaman tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Capaiannya, memberikan pemahaman tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) dan teknik pelaksanaannya di sekolah.

Adapun hasil yang perlu dicapai dari kegiatan ini selama tiga hari nantinya adalah TPMPS memahami tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) dan teknik pelaksanaannya di sekolah, TPMPS memahami tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Capaiannya, TPMPS memahami tentang tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan teknik pelaksanaannya di sekolah, harap Nur Amin. (Suherman)

News Feed