oleh

Ratusan Kepsek Hadiri MKKS di SMPN 5 Jeneponto, Ketua: Kali Ini Terbilang Sukses dari Sebelumnya

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Ratusan Kepala Sekolah menghadiri rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang dipusatkan di SMPN 5 Turatea, Jeneponto, Rabu (17/7/2019).

Hadir dalam acara, Ketua MKKS, Maliling Dg Tammu, Sekretaris MKKS, H Syarifuddin dg Rate, Kabid SMP, pihak Disdikbud Jeneponto, H Uskar Baso dg Liwang, Kasi Kurikulum, Hj S Ramadano kr Sanga, 5 orang pengawas SMP, serta dari pengurus asuransi.

Rapat yang berlangsung sekitar 3 jam itu membahas beberapa agenda terkait kemajuan pendidikan khususnya di tingkat SMP se Kabupaten Jeneponto.

Maliling dg Tammu mengungkapkan, acara kali ini terbilang sukses dan paling memuaskan, sebab rapat sebelumnya yang rutin dilakukan setiap bulan hanya dihadiri 85 persen dari 75 Kepala Sekolah di Jeneponto.

“Biasanya hanya dihadiri sekitar 50 an peserta saja. Namun kali ini yang hadir sekitar 95 persen atau sekitar 70 Kepala Sekolah hadir,” jelas Maliling.

Menurut Kepsek SMPN 5 Turatea, Agussalim, MKKS yang dilakukan di sekolahnya merupakan magnet tersendiri terhadap para Kepsek yang ikut MKKS. Pasalnya sekolah ini, terkesan indah, asri dan elok karena tahun 2018 lalu mendapat bantuan rehab.

“Hal itu membuat sekolah ini makin nampak indah. Bangunannya termasuk halaman sekolah yang luas, dan asri. Di samping itu sejak sekolah ini dibangun dari bantuan Australia sekitar tahun 2007 lalu, baru kali menjadi tempat rapat akbar para kepala sekolah SMP se Kabupaten Jeneponto,” ucapnya.

Dengan bangga sebagai Kepala Sekolah membuat banyak Kepsek antusias terundang untuk hadir demi rasa kebersamaan membangun pendidikan di Jeneponto.

Hadir dalam acara MKKS kali ini,kabid SMP, dinas dikbud kab Jeneponto H Uskar Baso dg Liwang dan kasi kurikulum Hj S Ramadano kr sanga,5 orang pengawas SMP,serta dari pengurus asuransi.
Rspat yang berlansung sekitar 3 jam itu membahas beberapa agenda terkait kemajuan pendidikan khususnya ditingkat SMP sekabupaten Jeneponto.(*/Iqbal)

News Feed