oleh

Forum Wartawan Malingping Lebak Selatan Gelar Deklarasi

LEBAK, SEKILASINDO. COM –
Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan melaksanakan Deklarasi, di Aula Bagedur Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu (20/07/2019).

Ketua FWM Lebak Selatan, Ujang Iskandar, mengatakan dalam sambutannya, “peran wartawan dalam menjawab kebutuhan informasi telah banyak diperhitungkan dimasyarakat terutama dalam mensukseskan pembangunan”

Sebagai insan pers, wartawan itu dilihat dari karya tulisnya. Karya tulisan itulah yang bisa memposisikan profesi wartawan dibutuhkan di masyarakat, katanya.

Menurutnya, tugas wartawan itu adalah mencari informasi untuk dijadikan bahan berita.

“Informasi yang ditulis wartawan tentunya harus dilandasi kaidah kode etik, yakni sesuai fakta yang ada,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Usep Setiana menuturkan banyak hal yang perlu di kabarkan atau di informasikan seperti pembangunan, pelayanan publik, informasi tentang kinerja pemerintahan dan penyampaian kabar tentang derita rakyat.

“Itu adalah bagian yang harus diketahui oleh masyarakat. Sehingga masyarakat pun akan turut melakukan kontrol terhadap kinerja pemerintahan. Dan wartawanlah yang menyiarkan informasi itu,” kata Usep

Lebih lanjut dikatakan Usep, kehadiran Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan ingin kiranya membangun wadah kebersamaan dengan tujuan kekompakan dan saling sharing dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik, yang bisa dijadikan sebuah acuan sumber informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Dalam wadah inipun, kami kedepannya secara berjenjang Insya Allah ingin membangun rutinitas diskusi pencerahan diantara kami, yakni, diskusi publik, pematangan keilmuan jurnalistik, pengkajian terhadap persoalan sosial dan diskusi yang berhubungan dengan isu terpopuler, khususnya yang ada di wilayah Lebak selatan ini,”tambahnya.

” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan rekan dan pihak yang turut membantu atas sukseskan acara ini,”pungkasnya.

Dari pantauan wartawan sekilasindo.com, deklarasi FWM turut dihadiri dari berbagai Aktivis, Lembaga, Ormas, wartawan, Polsek. Tak ketinggalan Kadiskominfo yang di diwakili kasi Diseminasi informasi dan sarana komunikasi, Sehabudin, M.Pd.

Acara ini diisi juga, pemaparan dari para Keynote speakers yang diisi oleh Ade Gogo dan Ketua PWI Kabupaten Lebak. **(Usep)

News Feed