oleh

PPDB Membludak di SMPN 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang: Butuh Enam RKB

GOWA, SEKILASINDO.COM – SMP Negeri 1 Bontomarannu menggelar rapat perdana bersama orangtua siswa pada tahun ajaran 2019-2020. Di mana seluruh orang tua siswa dan wali kelas menghadiri rapat perdana yang digelar oleh Kepala SMP Negeri 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk silaturahmi kepada orang tua siswa dan semua guru-guru yang ada di SMPN 1 Bontomarannu.

Diungkapkan oleh Nurdin Palalang, Kepala SMP Negeri 1 Bontomarannu, saat dikonfirmasi oleh media Sekilas Indonesia.

Dia mengatakan rapat orang tua siswa itu membahas tentang persiapan proses belajar mengajar termasuk di dalamnya juga sosialisasi tentang aturan yang berlaku di sekolah.

Termasuk kebijakan-kebijakan internal SMP Negeri 1 Bontomarannu dan tentang Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP).

“Alhamdulillah, respon orangtua siswa sangat gembira dan berterima kasih karena anaknya bisa diterima di SMP Negeri 1 Bontomarannu,” ujarnya, Jumat (19/7/2019).

Dan selama proses PPDB baru kali ini pendaftar calon siswa membludak, beda pada tahun 2018, kuota pendaftar hanya normal saja.

Hal ini dikarenakan adanya peluang non zonasi, yang terdiri dari prestasi dan pindahan.

Katanya, jumlah pendaftar tahun ini ada 470 siswa dan yang diterima hanya 352 siswa, sesuai kuota yang ditetapkan yaitu 32 orang perkelas.

Berharap kedepannya, kepada pemerintah daerah atau pusat agar bisa mendukung untuk penambahan sarana berupa ruang kelas belajar, karena masih ada lahan kosong, bisa masuk 6 Ruang Kelas Baru (RKB).

“Kami juga sudah sampaikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa dan sudah ada proposal yang kami buat, selain itu juga sudah koordinasi dengan Kasi sarana di bidang pendidikan SMP dan mudah- mudahan, tahun ini bisa terealisasi karena itu merupakan harapan semua guru- guru yang ada di SMP Negeri 1 Bontomarannu,” pungkasnya.(Shanty)

News Feed