Daerah

IMO-Indonesia Buka Komunikasi Dengan Dewan Pers

×

IMO-Indonesia Buka Komunikasi Dengan Dewan Pers

Sebarkan artikel ini

 

JAKARTA, SEKILASINDO. COM -Tim Papat yang didaulat oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online ( IMO ) Indonesia untuk membuka komunikasi sekaligus beraudiensi dengan Dengan Pers akhirnya dapat terealisasi. Ujar Yakub F. Ismail ketua Umum IMO-Indonesia kepada awak media di jakarta, kamis (18/07/2019)

Click Here

Yakub juga menuturkan bahwa Tim papat yang dimaksud adalah tim yang terdiri dari Dewan Pembina Tjandra Setiadji, SH.,MH. Dr. Yuspan Zaluku, SH.,MH. Troy Elevon, SE.,MM serta Sekretaris Jenderal IMO-Indonesia M. Nasir Bin Umar.

Adapun pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat yang disampikan oleh Dewan Pimpinan Pusat IMO-Indonesia kepada ketua Dewan Pers Prof. Dr. Ir. KH. Muhammad Nuh DEA beberapa waktu yang lalu. Yang dalam kesempatan ini diterima Agus Sudibyo Anggota Dewan Pers unsur tokoh masyarakat.

Dewan Pembina IMO-Indonesia Tjandra Setiajhi dalam sambutannya menuturkan bahwasanya IMO-Indonesia merupakan organisasi badan usaha perseroan pers yang berdiri pada tanggal 27 Oktober 2017 dan berafiliasi kepada dewan Pers, yang saat ini sudah terbentuk di 20 Provinsi dengan jumlah anggota lebih dari 250 Media.

Dalam kesempatan tersebut Tjandra juga sempat menyampaikan permasalahan hukum yang yang sedang terjadi antara IMO-Indonesia dengan Dewan Pers yang disebabkan oleh mis komunikasi sebelum terbitnya surat edaran dimaksud. Dan hal tersebut mendapat tanggapan sangat serius dari Agus Sudibyo ( Dewan Pers – red ) yang akan segera mengkomunikasikan secara internal agar ada solusi yang lebih baik, tutur Tjandra.

Troy Elevon ( Dewan Pembina IMO-Indonesia -red ) juga turut menyampaikan
kiranya apabila ada hal yang menyangkut peryataan sikap maupun terkait pemberitaan pada media online yang merupakan anggota IMO-Indonesia, kiranya mohon agar kami DPP dapat diberikan informasi pada kesempatan pertama untuk diklarifikasi atas permasalah tersebut, sehingga tidak menjadi bias dan permasalahan dikemudian hari, imbuhnya

Senada dengan Troy Elevon salah satu Dewan Pembina IMO-Indonesia Yuspan Zaluku yang juga turut hadir menyampaikan bahwasanya kami mendorong peran serta IMO-Indonesia menjadi bagian dari organisasi media yang berkebhinekaan dan menepis Hoax serta ujaran kebencian dalam pemberitaannya.

Sementara M. Nasir Bin Umar Sekretaris Jenderal IMO-Indonesia menuturkan bahwan sebagaimana vis dan misi organisasi, Keberadaan IMO-Indonesia di berbagai daerah kiranya dapat memberikan nilai tambah akan informasi daerah dan potensinya untuk dapat diangkat dalam pemberitaan nasional.

Pertemuan yang berlangsung pada hari selasa siang, 16/07/2019 tersebut sangat cair serta mendapat respon yang cukup bagus, Agus Sudibyo ( Anggota dewan pers -red) mengapresiasi keberadaan IMO-Indonesia yang dengan visi dan misinya turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar serta berimbang, pungkas Dewan Pembina IMO-Indonesia Tjandra Setiadji. (**@yfi/Budi M)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d