oleh

Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK 2019 di Kantor Gubernur

PANGKAL PINANG, SEKILASINDO.COM – Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (17/7/2019).

Dengan mengusung tema “Melalui Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 47 Tahun 2019, PKK Bekerja, Bekerja, Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera”.

Sambutan Ketua Tim Pengerak PPK Pusat yang dibacakan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi Roesman, mengatakan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tahun 2019 ini, sangat mengharapkan agar peringatan semacan ini bukan semata-semata merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Saya sangat berharap di peringatan ini harus selalu menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak kridanya gerak PKK,” harapannya.

Semangat gelora PKK itu harus senantiasa dimiliki, karena menurutnya, Tim Pengerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus menjadi pelopor dan pembaharuan inspiratif.

Sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan pemerintah atas kiprah dan kridanya gerakan PKK, maka bapak presiden telah menerbitkan peraturan presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK, yang akan segera disusul dengan berbagai peraturan pelaksanaanya.

“Hendaknya menjadi pemacu dan pemicu semangat dan jiwa kerelawanan kita sebagai unsur keluarga besar atas dasar itu, maka kita menetapkan tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 adalah ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah’,” tutupnya.

Penulis: Budi M

News Feed