DaerahPendidikan

Anggota Polsek Jebus Kunjungi SMKN 1 Parit Tiga, Lakukan Ini

×

Anggota Polsek Jebus Kunjungi SMKN 1 Parit Tiga, Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG, SEKILASINDO.COM – Personil Polsek Jebus memberikan penyuluhan tentang etika berlalu lintas pada siswa SMKN 1 Parit Tiga, Kecamatan Jebus, Kepulauan Bangka Belitung, di ruangan sekolah, Selasa (16/7/2019) pukul 09.00 pagi.

Kapolsek jebus, AKP Muhammad Saleh, SIK menyampaikan sebelumnya pihak sekolah telah meminta anggotanya sebagai narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru dengan tema “Etika Berlalu Lintas”.

Click Here

Dalam kesempatan tersebut petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya.

Selain itu petugas juga memberikan pembinaan kepada siswa tentang kelengkapan apa saja yang harus dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor.

Dan di akhir pembinaan, petugas memberikan arahan tentang mekanisme dan proses pengurusan Surat Ijin Mengemudi) SIM.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa siswi. Dan setelah kegiatan ini, diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar di jalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tegas Kapolsek.

Kapolsek atas seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto SH SIK M Si, menjelaskan dengan materi yang diberikan, diharapkan para siswa baru mengerti tentang aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi.

“Harapannya siswa bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” harapnya.

Penulis: Budi M

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d