oleh

Memperingati Hari Jadi Desa Bulusibatang ke 55,Pj Kades Bulusibatan Sitti Saleha: Terimah Kasih Kepada Masyarakat dan Bupati Jeneponto

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka memperingati Hari jadi desa bulusibatang yang ke 55 yang dikenal masyarakat setempat dengan Butta Kanguruang, di halaman kantor desa Bulusibattang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto,Kamis(27/6)

Tahun ini hari jadi desa bulusibattang ke 55 diangkat tema “Membangun desa yang berperadabaan dan berinterigitas melalui semangat persaudaraan dan kekeluargaan berbasis kearifan lokal”.

Bupati Jeneponto Drs Iksan iskandar. Msi disambut dengan tarian Anggaru dan tarian Paddupa yang ditampilkan oleh Anak sekolah SMP sekecamatan bontoramba.

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar Menggatakan dalam sambutanya, Sangat Berterimah kasih kepada semua Para Pahlawan, para kepala desa dengan terbentuknya desa bulusibatang yang digelar butta kaguruang (Orang Pintar),Masyarakat bulusibatang juga mengharapkan pemerintah kabupaten akan masih banyak kekurangan seperti pasilitas air bersih, penghijauan dan berberbagi sektor lainya.

 

“InsyAllah, Kita kordinasikan langsung ke kepala dinas terkait apa yang jadi kebutuhan masyakat bulusibatang apalagi kepala dinas adaji disini,”Ucap Bupati Dua Priode ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menitip pesan dan berharap kepada masyarakat Desa Bulusibatang agar selalu mengedepankan Sifat kekeluargaan saling tolong menolong.

“Agar masyarakat Desa Bulusibatang lebih giat lebih cerdas. Hal ini dilakukan dalam berbagai hal dalam menggapai impian karena meraih kesuksesan itu harus dibarengi kerja keras,” Tutur Iksan.

Diketahui, desa bulusibatang salah satu desa yang akan menyelenggarakan perhelatan pemilihan desa Pilkades 2019,Bupati Jeneponto juga berharap kepada masyarakat bulusibatang agar jangan ada persilisihan dalam menghadapi pemilihan kepala desa.

“Saya berharap kepada Para calon desa dan masyarakat bulusibatang jangan ada yang bersilisih, walapun ada perbedaan kita tetap saudara,”Harap Iksan Iskandar.

Ditempat yang sama pejabat sementara PJ, Kepala desa Bulusibattan Hj, Sitti Saleha Menggatakan Dalam sambutanya, Sangat Berterimah kasih atas kehadiranya semua dalam rangka memperingati hari jadi desa bulusibattan yang ke 55 tahun 2019 dengan mementun sejarah terbentuknya desa dengan adanya pembangunan dan pembenahan diberbagai sektor dari kesehatan dan pendidikan.

“Alhamdulilah, kita kembali mengenah kembali sejarah perjuangan masyarakat desa dengan memperingati HUT desa bulusibatan dengan berbagai sektor perubahan yang ada di desa kita,” Ucap Hj.Sitti saleha.

Hj Sitti Saleha Juga Berharap di momentun HUT bulusibatang ini, Agar Masyarakat terus memberikan masukan dalam pembangunan yang sedang kita laksanakam dengan adanya beberapan kegiatan pembagunan desa kita lebih bagus kedepanya.

“Mari Kita Bersama terus Kita bangun desa kita dengan adanya masukan masyarakat desa InsyAllah desa kita akan lebih baik dan ditingkatkan lagi,” Harap Saleha.

Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Saparuddin, Membacakan Sejarah singkat terbentuknya Desa bulusibatan, desa Bulusibatan dikenal sebelumnya dengan sebutan Gallarang barobbo,pada tahun 1964 istilanya diberi nama Bori berubah menjadi desa bulusibatang dan pada tahun 1964 pertama mengadakan pemilihan kepala desa,Dengan Membawahi 4 Lingkungan,tahun demi tahun lingkungan atau dusun mengalami pemekaran wilayah tahun 2010 menjadi 7 dusun yakni, Dusun Barobbo, Bellaborita, Alluloe, pa’bentengan, pangkajene, Ta’ buntulu dan Bontomatiro.

Dari pantauan awak media Sekilasindo. Com
Bupati jeneponto, Iksan iskandar menandatangi berberbagi prasasti pembagunan desa dan sekaligus memotong nasi tumpen dihadapan masyarakat desa bulusibatang Dan penampilan pentas Seni tarian paddupan,Tarian kesenian yang ditampilkan anak_anak SMP sekecamatan Bontoramba.

Turut hadir Bupati Jeneponto, Drs Iksan Iskandar, Msi, Para OPD Pemkab Jeneponto, Polri/TNI,Para mantan kepala desa, Tokoh agama, Masyarakat,Sampara Halik yang juga Pimpinan Bawaslu Jeneponto, Asdin B. Azis Beta yang menjabat Anggota DPRD Jeneponto, Camat Bontoramba Ahmad Lala,para Kepala desa Sekecamatan bontoramba, Dan para Tamu undangan.*(Firman)

News Feed