DaerahHot News

Usai Unhas, Takalar Kembali Terima 214 Mahasiswa STIFA Yang Akan KKLP

×

Usai Unhas, Takalar Kembali Terima 214 Mahasiswa STIFA Yang Akan KKLP

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM menerima secara resmi Mahasiswa kuliah kerja lapang plus (KKLP) Angkatan XIII sekolah tinggi ilmu farmasi (STIFA) Makassar di ruang pola kantor bupati takalar, Senin, 15 Juli 2019.

Sebanyak 214 mahasiswa STIFA akan melaksanakan dan menjalankan tugas di kabupaten takalar selama 15 juli-26 agustus 2019. sebanyak 16 desa dan keluran dalam menjalankan KKLP di 2 Kecamatan yakni Mangarabombang dan Mappakasunggu.

Click Here
Foto suasana penerimaan secara resmi Mahasiswa kuliah kerja lapang plus (KKLP) Angkatan XIII sekolah tinggi ilmu farmasi (STIFA) Makassar di ruang pola kantor bupati takalar, Senin, 15 Juli 2019.

Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, dalam sambutannya mengatakan kabupaten takalar bekerjasama dengan beberapa universitas dalam membantu pembangunan-pembangunan yang ada di lingkungan desa maupun kelurahan.

Melalui proses praktek kerja lapang ini ini para mahasiswa STIFA dapat menyalurkan ide atau teori-teori yang di dapatkan selama masa perkuliahan kepada masyarakat di tempat melaksanakan praktek kerja lapang agar dapat membantu proses-proses yang ada di desa maupun dikelurahan dalam meningkatkan pembangunan-pembangunan di desa maupun kelurahan.

Mantan Kadis PU Gowa ini berharap melalui praktek KKLP ini para mahasiswa STIFA Makassar benar-benar berbaur dengan para masyarakat di lokasi penempatan praktek lapang masing masing dalam membahas program atau kegiatan apa yang akan dilaksanakan berkaitan dengan proses pembangunan di desa maupun kelurahan selama melaksanakan KKLP ini,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Almadani Dr. H. Syarifuddin, A. Gani, Apt menyampaikan 214 mahasiswa STIFA akan melaksanakan KKLP selama 40 hari kedepannya mulai hari ini di kabupaten takalar yakni di kecamatan Mangarabombang dan Mappakasunggu.

Syarifuddin, menambahkan 214 mahasiswa STIFA ini dalam melaksanakan KKLP ini nantinya akan terjung langsung di lapangan melalui beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan terkhusus di bidang kesehatan di lingkungan masyarakat desa atau kelurahan.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d