oleh

Upacara Bendera di SMPN 1 Polut Dirangkaikan Dengan Pemberian Bantuan Kepada Siswa Miskin

 


TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Kepala Dinas Pendidikan Takalar, Muh. Darwis, S. Pd, MM menghadiri upacara bendara merah putih yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada siswa miskin, di lapangan SMPN 1 Polut, Senin (15/7).

Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Polut (Korwil), Muhammad Famir S.Pd, Kepala UPT SMP Negeri 1 Polut, Saharuddin S.Pd M.Pd, anggota Kodim 1426 Takalar dan para guru SMPN 1 Takalar hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Anggota Kodim Takalar, Serma Mursalim yang ditugaskan menjadi Pembina Upacara. Dalam pidatonya mengharapkan, terus memberikan semangat kepada peserta Didik agar semakin giat dalam belajar dan cepat menerima apa yang diajarkan oleh gurunya, harap Serma Mursalim

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan bantuan 10 ekor Kambing dengan nilai 10 juta.

Kepala UPT SMP Negeri 1 Polut, Saharuddin S.Pd M.Pd, menyampaikan bahwa Sumber dana tersebut bersumber dari sedekah siswa dan guru Smpn 1 Polut yang dilakukan setiap hari jum’at dan dikumpulkan selama dua Semester atau 1 Tahun dan bantuan ini diberikan kepada siswa yang kurang mampu. Ucap Saharuddin

Sekedar diketahui bahwa Program ini telah dicanangkan oleh Kepala Sekolah adapun kinerja lainya
selama satu tahun kepemimpinan ini sudah ada beberapa hal yang telah ia ciptakan seperti pembangunan tempat parkir, gazebo baca, taman sekolah serta sarana lainnya.

Sehingga Smpn 1 Polut terpilih sebagai Sekolah model, Sekolah Ramah Anak, Mendapat prestasi dengan nilai UNBK rata-rata tertinggi ke-2 Tingkat Kabupaten Takalar, serta berprestasi di bidang olahraga dan akademik.

Begitupula yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Muh.Darwis S.Pd MM, “bantuan ini adalah salah satu kepedulian kepada masyarakat dan menyampaikan Pesan Bupati Takalar yang tidak sempat hadir dalam penyerahan ini mengharapkan kepada penerima bantuan ini, dijadikan bibit usaha ternak, dengan itu kita harus menjaga, merawat, memelihara ternak ini dengan baik. Sehingga bisa berkembang biak dengan tujuan nantinya agar dapat menciptakan penghasilan dari hewan ternak tersebut. Jelas Muh.Darwis

Sedangkan Korwil Polut, Muhammad Famir S.pd M.Pd mengungkapan rasa senang, bangga atas kegiatan ini dan ia berterimakasih kepada Kepala sekolah segenap keluarga Besar Smpn 1 Polut. “Ini adalah Inovasi, kreativitas dan ikut membantu salahsatu program Bupati dan Wakil Bupati Takalar” Ungkapnya. (Suherman)

News Feed