Pendidikan

Tahun Ajaran Baru, SDN 52 Pangkal Pinang Mengalami Peningkatan Jumlah Siswa Yang Mendaftar

×

Tahun Ajaran Baru, SDN 52 Pangkal Pinang Mengalami Peningkatan Jumlah Siswa Yang Mendaftar

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, SEKILASINDO. COM- Hari pertama masuk sekolah terlihat beberapa orangtua murid sudah mendatangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 52 Pangkal Pinang jalan air itam.

Berdasarkan pantauan www.sekilasindo.com mereka mengantarkan sang anak yang mulai memasuki tahun ajaran baru setelah libur panjang kenaikan kelas.

Click Here

Ternyata, banyak murid kelas satu berangkat pagi untuk mengambil bangku sekolah di deretan depan kelas. Bahkan, sejumlah anak tampak dibantu oleh orangtua masing-masing.

“Sejak pagi berangkat, sengaja datang lebih pagi pada hari pertama masuk sekolah untuk bisa memilih tempat duduk yang paling depan, dengan harapan dapat belajar dengan optimal,” ucap ibu eka (35) di SDN 52,pangkal pinang.Senin (15/7/2019).

Menurut eka salah satu orangtua murid yang baru memasukkan anaknya sekolah, sebagian besar siswa sengaja datang lebih pagi pada hari pertama masuk sekolah untuk bisa memilih tempat duduk

Bahkan, tidak sedikit orangtua yang justru mencarikan tempat duduk anaknya. Sedangkan sang anak menurut keinginan orangtua yang telah memilihkan tempat duduk untuknya.

“Kalau saya tidak masalah terkait tempat duduk, yang penting hari ini biar semangat sekolah berangkat lebih awal karena sudah hampir sebulan libur,” ujar indah

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Negeri 52, Susilawati, S.Pd mengatakan tahun ajaran baru tahun ini mengalami peningkatan hingga mencapai 90 siswa yang mendaftar. Sedangkan ruang belajar terbatas.

“Hingga pagi ini jumlah siswa baru kelas 1 mencapai 64 siswa. Untuk dua rebel. Sebetulnya sesuai dengan tuntutan kurikulum 13 yang mengharuskan setiap kelas berjumlah 32 siswa kapasitas, namun tak bisa menolak keinginan orang tua siswa,” tutur indah saat ditemui, tutupnya. (Budi M).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d