oleh

Pelatihan Bela Negara Maba PPNP Resmi Ditutup Danrem 141/Tp

PANGKEP, SEKILASINDO.COM – Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno.S.A.P menutup Pelatihan Bela Negara Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Kabupaten Pangkep Ta 2019.

Kegiatan dilakukan di lapangan kantor pusat PT Semen Tonasa 2, Kelurahan Bontoa Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Senin (15/07/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, yakni, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.I.P., Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Adi Sabarudin.S.Sos., Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga.S.ik., Kajari Pangkep diwakili Kasi Intel Mustar.SH., Dirut Politeknik Pertanian Negeri Kab Pangkep DR. Ir. H. Darmawan.MP., Dirut PT. Semen Tonasa. H. Subhan SE., Para Dankabalak Rem 141/Tp, Para Kasi Rem 141/Tp, Ketua DPRD Pangkep Ir H.Andi Ilham Zainuddin, Para Wakil Direktur, Dosen dan Staf jajaran Politeknik Pertanian Negeri Kab Pkp, Camat Bungoro Thamrin.S.pd.M.pd, Camat Minasatene Satria.HS.S.sos, Perwakilan Lurah/Kades, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1421/Pangkep.

Adapun sambutan Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno.S.A.P. menyatakan kegiatan selama 3 hari ini para peserta berlatih dengan penuh semangat dan telah berusaha maksimal menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dari tahap awal sampai tahap akhir.

“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, benar dan aman berkat usaha dan kerja keras dari para pelatih atau pembina,” tutur Danrem.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan ini.

“Atas nama komandan Korem 141 Toddopuli, saya menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab serta disiplin yang tinggi semoga berbagai materi dan penjelasan yang telah diberikan selama berlangsungnya pelatihan dapat menambah bekal untuk mendukung tugas-tugas adik-adik dalam pendidikan di politeknik pertanian,” ungkapnya.

Danrem berharap apa yang telah diberikan hendaknya dapat dimengerti dipahami dan ditindaklanjuti dan pada akhirnya dapat dijadikan suatu tegangan dalam kehidupan sehari-hari berbuat yang terbaik untuk instansinya pada kesatuan membela kepentingan bangsa dan negara serta memantapkan wawasan kebangsaan sesuai amanat undang-undang 1945 pasal 30 bahwa pendidikan bela negara adalah untuk membangkitkan rasa cinta tanah air serta setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban dalam bela negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu, demontrasi Yongmodo dari Maba Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Penyerahan Cindera mata dari Danrem 141/TP Kepada Dirut Politeknik pertanian Negeri Pangkep, Penyerahan Cindera mata dari Dirut Politeknik Pertanian Negeri Pangkep kepada Danrem 141/Todopuli.

 

Penulis: Nursaeni

 

 

News Feed