Daerah

Ini Kata Gubernur Sulsel Saat Tinjau Gudang Rumput Laut di Pelabuhan Perikanan Untia

×

Ini Kata Gubernur Sulsel Saat Tinjau Gudang Rumput Laut di Pelabuhan Perikanan Untia

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM –Kepemimpinan dan karya nyata Prof. HM. Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan berbuah manis untuk para pengusaha dan investor.

Kali ini CV. Adi Tirta sudah menikmati langsung terobosan-terobosan pasangan yang dikenal dengan Prof-Andalan khususnya di bidang eskpor bahan baku rumput laut.

Click Here

CV. Adi Tirta sendiri melakukan ekspor di negara China, Amerika, Amerika Latin dan Spanyol. Eskpor pun memiliki nilai yang sangat fantastis mencapai 100 sampai 125 ton perbulannya.

Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah mengaku, petani di Kabupaten Bantaeng sudah merasakan langsung penghasilan dari rumput laut, bahkan hasil dari penjualan rumput laut tersebut petani sudah bisa membeli mobil.

“Dulu dari Bantaeng itu dari harga Rp 7000 menjadi Rp 17.000. Karena kenaikan harga yang tinggi petani langsung beli mobil. Nah sekarang sudah mencapai Rp 25.000 perkilogramnya,” beber Prof. HM. Nurdin Abdullah saat meninjau langsung gudang rumput laut, di Pelabuhan Perikanan Untia Makassar, Senin (15/7/2019).

Prof. Nurdin Abdullah berharap, semua yang berkaitan dengan perizinan baik eskpor maupun izin industri-industri harus diberikan kemudahan, karena pemerintah menurutnya, tidak lagi dilayani oleh masyarakat, investor atau pengusaha, tapi pemerintahlah yang harus melayani.

“Pemerintah tidak boleh dilayani, tapi pemerintah harus melayani, bila perlu pemerintah harus menjemput bola. Inikan investor dan pengusaha memberikan keuntungan untuk masyarakat Sulsel,” tandas alumni Unhas Makassar ini. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d