DaerahEkBis

Event Beautiful Malino 2019 Mengalami Peningkatan, Pengunjung Capai 70 Ribu

×

Event Beautiful Malino 2019 Mengalami Peningkatan, Pengunjung Capai 70 Ribu

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Event Beautiful Malino 2019 ini rupanya disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Gowa hingga wisatawan. Pasalnya selama pelaksanaannya tiga tahun berturut-turut berhasil melampaui yang telah ditargetkan bahkan perputaran uang mencapai Rp.28 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gowa, Sophian Hamdi mengatakan, nilai ini jika diestimasi dari hasil jika dirata-ratakan dari 70 ribu pengunjung mengeluarkan uang sebesar Rp. 400.000 ribu per orang untuk kebutuhan penginapan, belanja makan/minum dan kebutuhan lainnya.

Click Here

“Tentunya perputaran uang yang cukup besar ini akan meningkatkan income perkapita masyarakat bukan hanya di Kota Malino, tetapi juga masyarakat Kabupaten Gowa secara menyeluruh,” katanya di sela-sela penutupan, di Hutan Pinus, Minggu (14/7)

Ia mengakui, event Beautiful Malino 2019 ini mengalami peningkatan yang cukup besar jika dibandingkan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pada target awal pihaknya hanya menargetkan sebanyak 60 ribu pengunjung atau seperti pencapaian tahun lalu. Hanya saja sesuai data dan laporan petugas di lapangan ternyata jumlah pengunjung (wisatawan) yang hadir sampai saat ini telah mencapai angka sekitar 70 ribu.

“Kita harapkan jika kegiatan ini terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak maka pelaksanaannya di tahun depan semoga dapat lebih besar dan meriah lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam pembukaannya mengungkapkan, event Beautiful Malino berhasil mendorong perekonomian masyarakat di wilayah ini sehingga sangat membantu peningkatan kesejahteraan mereka. Kondisi ini terlihat setelah mengelar selama tiga kali berturut-turut.

“Event ini memang sangat membantu para pelaku usaha lokal disini. Makanya kami harapkan ini bisa masuk sebagai kalender wisata nasional agar dapat terus berlangsung di masa-masa akan datang,” ungkapnya. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d