Daerah

Unik, Kendarai Motor Trail, Rajiun Jelajahi Pembangunan Infrastruktur di Mubar

×

Unik, Kendarai Motor Trail, Rajiun Jelajahi Pembangunan Infrastruktur di Mubar

Sebarkan artikel ini
Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bersama Sekda, LM Husein Tali

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada mempunyai cara yang lain dan berbeda dengan Bupati lain di Provinsi Sultra (Sultra) dalam menjelajahi dan meninjau pembangunan infrastruktur serta menemui warganya.

Dengan mengendarai motor trail, Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali melihat, mengecek serta meninjau pembangunan infrastruktur sembari menemui warga, Minggu (14/07/2019).

Click Here

Memanfaatkan waktu libur, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada melakukan blusukan di beberapa di wilayah untuk meninjau beberapa kegiatan pembangunan.

Sekda Mubar, LM Husein Tali mengatakam Bupati mengajak kami touring naik motor trail untuk jalan-jalan sekaligus melihat kondisi masyarakat serta pembangunan infrastruktur. “Ya di samping blusukan sambil olah raga dan refreshing, jadi banyak sekali manfaatnya.” ujar Husein, Minggu (14/07/2019).

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bersama Sekda, LM Husein Tali saat mengendarai motor trail

Kata Husein, kami mulai start dari Rujab menuju Desa Maumere berlanjut ke SP3 sampai SP5. “di SP5 Bupati langsung meninjau pembangunan bendungan.

Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju Desa Lawada dan Desa Marobea. Sampai di Desa Marobea, Bupati meninjau bendungan yang telah di bangun oleh Pemdes yang mengunakan anggaran ADD. tuturnya.

Lanjut Kata Husein, setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju Desa Matandasa dan Wagada, sesampainya di Wadaga, Bupati meninjau permandian Kaawi.

Tidak berlangsung lama, kami kemudian melanjutkan perjalanan menuju lindo dan berlanjut ke Lagadi. Namun sebelumnya Bupati sempat meninjau pembangunan di Desa Lindo dan Lagadi. Selanjutnya kami meninjau kondisi jalan dari Punto-Hondola. “Insya Allah, jalur jalan Punto-Hondola dibangun Tahun 2020 mendatang,  ucapnya.

Dari Punto-Hondola, kami meninjau lokasi pembangunan Ring Road di Desa Lafinde dan Maperaha. Kemudian lanjut ke Desa Waturempe, Desa Walega-lega, Desa Lasama dan kembali ke Maumere. ungkapnya.

Dikatakannya, melihat kondisi masyarakat dan pembangunan infrastruktur mengunakan motor trail, sudah kebiasaan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada.

Dengan Blusukan menggunakan motor trail Bupati bisa bertemu masyarakat di Daerah terpencil. “Di semua titik wilayah yang kami lewati dan ditinjau, Bupati menyempatkan diri bercerita bersama warga. Hal ini di lakukan agar dapat mendengar langsung keluhan warga, harapan dan keinginan warga. jelasnya.

Husein menyebut, blusukan dan peninjauan pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

“Tinjau langsung, agar kita tahu baik atau tidak. Kali ini hanya beberapa wilayah saja. Yang pastinya Bupati Mubar akan berencana akan meninjau semua pembangunan infrastruktur di Wilayah Mubar.” tutupnya.

Penulis : Acriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d