oleh

Jalan Beton Ruas Bontomanai- Balang Sudah Retak, “Pengerjaan PT Diego Putra Konstruksi Terkesan Kerja Asal Jadi”

 

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Baru satu bulan selesai di kerjakan jalan beton ruas bontomanai balang menjadi perbincangan hangat di masyarakat, pasalnya jalan tersebut sudah retak sampai dasar tanah bahkan krikil dari beton tersebut sudah terurai.

Seperti pekerjaan peningkatan jalan beton paket Ruas Bontomanai Balang, Kecamatan Mangarabombang yang di kerjakan langsung oleh PT Diego Putra Konstruksi dengan nilai kontrak sebesar Rp,10.933.364.000 yang bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019, dengan waktu pelaksana yang di tentukan selama150 hari kalender

Proyek tersebut di kerjakan sejak awal bulan mei 2019 namun memasuki bulan juli 2019 kini kondisi jalan tersebut sudah menarik perhatian pengguna jalan baik roda empat ataupun roda dua

Sungguh sangat di sayangkan dana yang sebesar itu tak mampu menghasilkan kualitas yang bagus kemudian tidak akan bertahan lama hal ini di sebabkan lemahnya pengawasan lapangan saat pekerjaan tersebut berjalan.

Salah satu tokoh masyarat warga desa Bontomanai, Daeng Nya’la menyampaikan kalau begini hasil pekerjaannya mana bisa bertahan lama, ini belum di lewati mobil truk pengangkut garam atau padi, bukti dan kenyataannya belum cukup satu tahun sudah retak.

“Saya meminta kepada pihak terkait terkhusus kepada konsultan pegawas agar segera turun melihat kembali hasil pekerjaan yang sudah selesai di kerjakan, sebab bukan mereka yang akan menikmatinya,” pintahnya warga.

Selain itu kami juga meminta kepada penegak hukum agar bisa turun melihat proyek itu dan segera melakukan pemeriksaan terhadap pihak pihak yang terkait.

Kami berharap kedepannya selalu bekerja dengan profesional, jangan keuntungan saja yang selalu di pikirkan, tapi harus berpikir tentang kualitas yang bagus demi masyarakat bukan memikirkan diri sendiri”jelasnya. (Araswandi)

News Feed