oleh

Jaga Kesehatan dari Hidup yang Bersih, SMA dan MA Angkatan 2012 Kepsul Sosialisasi PHBS ke Warga

SULA, SEKILASINDO.COM – Peduli terhadap kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sula, alumni SMA dan Madrasah Aliah (MA) Tahun 2012 se Kabupaten Sula mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, sunat massal, serta penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ke masyarakat.

Dengan tema “Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian yang Besar”, kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Fokalit, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (13/07/19) pagi tadi.

Turut hadir dalam kegiatan yakni, Sekretaris Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Bahrudin Sibela, Kepala Desa Fokalit, Zakaria Samuda, Sekretaris Desa Fokalit, Dahlan Yoisangadji, Sekretaris Puskemas Sanana Utara, Ketua Alumni Ismal Sadali, dan Pengurus Angkatan 2012 Kepsul serta masyarakat Desa Fokalit.

Ketua Alumni Angkatan 2012, Ismal Sadali, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial hari ini adalah kegiatan perdana bagi angkatan 2012 dan sesuai kesepakatan angkatan kegiatan tersebut di pusatkan di Desa fokalit.

“Kegiatan sosialisasi sekaligus penyuluhan hidup sehat, pengobatan gratis serta sunatan massal kali ini, semoga bermanfaat buat masyarakat kepulauan sula khususnya desa fokalit,” ungkapnya.

Selain itu di tempat yang sama Kepala Desa Fokalit, Yoisangadji, dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada alumni 2012 Kepsul yang telah melakukan kegiatan bakti sosial sekaligus pengobatan gratis di desanya.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menghadiri sekaligus mensukseskan kegiatan alumni angkatan Tahun 2012 Kepsul,” tuturnya Kades.

Kemudian di kesempatan yang sama, disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kepsul, Bahrudin Sibela, memberikan apresiasi kepada alumni 2012 yang telah sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengobatan gartis di masyarakat Desa Fokalit.

“Kesehatan sangat penting untuk masyarakat Kepsul sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin di seluruh desa,” harapnya.

Lanjut Bahrudin dalam penjelasannya, bahwa masalah kesehatan sangat penting bagi semua, tanpa kesehatan menurutnya tidak bisa membuat apa-apa sehingga kita harus menjaga lingkungan di sekitar untuk terhindar dari penyakit.

“Semoga dengan kegiatan Alumni 2012 kali ini dapat memberikan motivasi hidup bersih dan sehat dilingkungan masyarakat Kepsul,” harapnya.

Penulis: Jamil Gaus

 

 

News Feed