DaerahHuKrim

Tiba di Bandara Soetta, Tersangka Penyelundupan Sabu yang Ditangkap di Riau Tertunduk Lesu

×

Tiba di Bandara Soetta, Tersangka Penyelundupan Sabu yang Ditangkap di Riau Tertunduk Lesu

Sebarkan artikel ini

JAKBAR, SEKILASINDO. COM-Empat tersangka bandar dan kurir sabu yang ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di Siak Dumai, Kepulauan Riau kini sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis ( 11/6/2019).

Setelah sebelumnya polisi narkoba pimpinan Kanit 1 AKP Arif Oktora menangkap tiga orang tersangka, Polisi kembali menangkap 1 orang tersangka pengembangan dari kasus tersebut

Click Here

Keempat tersangka hanya bisa menunduk dengan wajah ditutupi masker dan tangan diborgol saat digiring petugas keluar Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah keluar dari pintu kedatangan, keempat tersangka penyelundupan sabu itu langsung digiring menuju satu mobil tahanan polisi dan langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

“Mereka beserta barang bukti tiga tas berisi puluhan paket besar sabu sudah dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk pemeriksaan lanjut,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, Kamis (11/07/19).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendizz menjelaskan, mereka mendarat dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Keempat tersangka diborgol selama perjalanan hingga tiba di Terminal Kargo Bandara Soetta.

“Saat tiba di Terminal 3 kedatangan domestik, tangan keempat tersangka kita borgol, masing-masing tersangka juga dikawal ketat polisi bersenjata dan ada juga berpakaian sipil,” jelas Erick.

Sementara, menurut keterangan Kanit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arief Oktora mengatakan, penangkapan sindikat narkoba jaringan Internasional ini berawal dari tertangkapnya tiga bandar dan kurir sabu, kemudian dilakukan pengembangan yang akhirnya berhasil menangkap satu tersangka lainnya.

“Penangkapan keempat tersangka ini merupakan jaringan Internasional setelah dilakukan pengembangan dari penangkapan sebelumnya dengan barang bukti 120 Kg sabu yang disamarkan dengan ratusan karung karang,” paparnya.

Dari penangkapan keempat tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti puluhan bungkus sabu mencapai puluhan kilogram.

Kini keempat tersangka sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Ash)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d